BANSER Lampung Tengah Sediakan Tiga Posko Mudik 1444 H/2023 M Untuk Istirahat

0
468
BANSER Lampung Tengah Sediakan Tiga Posko Mudik 1444 H/2023 M Untuk Istirahat

LAMPUNG TENGAH – Sesuai dengan arahan dan instruksi Kasatkorwil Banser Provinsi Lampung, Tatang Sumantri, S.Pd.I kami dari jajaran pengurus Satkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah telah menyiapkan tiga lokasi strategis posko mudik 2023 Banser, sedangkan belasan posko mudik lainnya tersebar di 15 Kabupaten/Kota.

Demikian disampaikan Kasatkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah, Miftahudin, M.Pd.I melalui sambungan seluler handphone kepada  LTN NU Lamteng, Rabu (19/4/2023) petang.

“Jika para pemudik dari Jawa atau dari sebaliknya arah Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Riau, Sumatera Barat, dan lain-lain bisa istirahat sejenak diposko mudik kami, yaitu Pertama, Kantor PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Jalan Proklamator Raya Lintas Sumatera No 134 Kelurahan Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. Kedua, komplek halaman Masjid Al Hidayah Simpang Randu, Jalan Lintas Timur Sumatera Kecamatan Way Seputih, Kabupaten Lampung Tengah, dan ketiga, depan masjid Nurul Islam Kampung Sukajawa perbatasan Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Pesawaran” tambahnya.

BANSER Lampung Tengah Sediakan Tiga Posko Mudik 1444 H/2023 M Untuk Istirahat

Pemuda asal Kecamatan Bumi Nabung ini menambahkan, misalnya posko mudik di gedung PCNU Kabupaten Lampung Tengah, kami menyediakan tempat istirahat sederhana tujuan kami adalah agar para pemudik merasakan kenyamanan dalam perjalanan dan selamat sampai tujuan bertemu dengan keluarga masing-masing, sesuai dengan amanat dan arahan dari Kastakornas Banser H. Hasan Basri Sagala bahwa posko mudik ini dari tahun ke tahun didirikan dalam rangka semangat pengabdian Banser bagi kemanusiaan.

Sahabat Saefudin, menambahkan, pantauan dari jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah, hingga H – 3 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, arus lalu lintas kendaraan yang melintasi di Kabupaten Lampung Tengah ini padat lancar, baik yang melintasi jalur Lintas Tengah Sumatera maupun yang melalui jalur Lintas Timur Sumatera, untuk menghindari kemacetan para pemudik bisa melalui beberapa jalur fungsional Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Banser Lampung Tengah Sediakan Tiga Posko Mudik 1444 H/2023 M Untuk Istirahat

Kita mafhumi bersama, secara skala nasional momentum jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M ini PP GP Ansor telah menggelar launching nasional yakni agenda posko mudik 2023 Banser kemarin Selasa (18/4/2023) siang, di komplek halaman PP GP Ansor di Jalan Kramat Raya, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, posko mudik 2023 Banser tahun ini secara nasional tersebar pada 603 titik.

(REDAKSI)