PC Fatayat NU Lampung Tengah Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi

0
861
PC Fatayat NU Lampung Tengah Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi

LAMPUNG TENGAH – Guna memperkuat agenda-agenda organisasi kedepan dalam satu periode kepengurusan, keluarga besar Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah, menggelar rapat koordinasi di lantai II gedung PCNU Lampung Tengah, Jalan Lintas Sumatera, Seputih Jaya, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung, Ahad (15/10/2023) siang.

Sekretaris PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah, Siti Maysaroh, S.Pd, mengatakan, manfaat rapat koordinasi ini secara internal dalam rangka memperat tali silaturahmi antar pengurus, sekaligus mengevaluasi beberapa PAC Fatayat NU di Kabupaten Lampung Tengah yang sudah hampir masa khidmatnya, sekaligus memassifkan mengaktifkan kembali PAC Fatayat NU yang belum aktif.

PC Fatayat NU Lampung Tengah Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah, Hj. Mar’atus Sholekhah, M.M, menambahkan, agenda silaturahim ini yang tak kalah penting adalah; pembinaan arahan organisasi dari Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah, pembahasan tentang persiapan Konfercab ke VII Fatayat NU Lampung Tengah, rapat rutin, konsolidasi PAC Fatayat NU se Lampung Tengah.

Alumnus Fakultas Tarbiyah IAIN Metro ini menambahkan, selanjutnya pembuatan schedule pembinaan kepada PAC Fatayat NU, persiapan Latihan Kader Dasar pada 5 (lima) PAC Fatayat NU, persiapan Diklat Terpadu Dasar Garfa, persiapan Hari Santri Nasional 2023, evaluasi pelaksanaan program PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah dan PAC Fatayat  NU s Kabupaten Lampung Tengah, sekaligus pembuatan schudel kegiatan – kegiatan yang akan di laksanakan dalam waktu dekat.

PC Fatayat NU Lampung Tengah Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi

Pesan Ketua PCNU Lampung Tengah, KH. Ngasifudin, M.Pd.I, dihadapan para Fatayat NU adalah Fatayat NU adalah salah badan Otonom NU berbasis kader, yang berhidmat untuk tujuan bersama di jam’iyyah perkumpulan NU. Fatayat NU akan mewarnai jam’iyyah perkumpulan NU dari sisi tertentu, khususnya pemberdyaan perempuan muda NU nya, terciptanya perempuan muda NU yang sholehah, yang dalam proses berjuang dan berkhidmatnya tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang istri yang baik.

“PCNU Lampung Tengah menyambut dan mensuport atas persiapan Konfercab ke VII Fatayat NU Lampung Tengah yang akan datang, karena proses demokrasi Konfercab adalah amanah organisasi  untuk menghantarkan kepengurusan sampai pada konfercab yang demokratis dan terbuka, dengan Konfercab kaderisasi akan bermunculan. Kita akui, PC Fatayat NU Lampung Tengah adalah salah satu badan otonom  NU Lampung Tengah yang aktif, kegiatannya massif bahkan sering PCNU Lampung Tengah mendelegasikan pada pengurus yang lain karena frekuwensi kegiatannya yang banyak,” tutupnya.

Dalam rakor PC Fatayat NU Lampung Tengah tersebut dihadiri; Ketua PCNU Lampung Tengah, KH. Ngasifudin, M.Pd.I, Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, H. Kliwatudin Muzakki, M.Pd.I, jajaran pengurus PC Fatayat NU Lampung Tengah, utusan PAC Fatayat NU se Kabupaten Lampung Tengah, dan lain – lain.

 

(REDAKSI)