Satkoryon Banser Bandar Mataram Gelar Penyemprotan Disinfektan

0
173

BANDAR MATARAM — Upaya serius untuk mencegah penyebaran (Virus Corona) Covid-19, jajaran keluarga besar Satuan Kordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah melakukan kegia

tan bhakti sosial berupa penyemprotan desinfektan di kompleks Pasar Mandala Kampung Jatidatar Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah, pada Rabu, 6 Mei 2020 bertepatan 13 Ramadhan 1441 H.

Kasatkoryon Banser Bandar Mataram, Widodo, menyampaikan kepada Tim LTN NU Lamteng kegiatan yang dilakukan Satkoryon Kecamatan Bandar Mataram ini adalah yang perdana, sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan pihak aparatur Kampung dan pengelola pasar Mandala.

Satkoryon Banser Bandar Mataram gelar Penyemprotan Disinfektan

“Ini merupakan upaya/ikhtiar kami pencegahan dalam hal mensterilkan dan atau membunuh penyebaran virus Corona di tempat-tempat umum/ibadah, insyallah kita akan melakukan penyemprotkan dengan disinfektan tempat umum/ibadah/kampung lainnya secara bergilir” tambahnya.

Kasatkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah, Muhamad Mahmudi, ditempat terpisah menyampaikan, apresiasi yang luar biasa, sahabat-sahabat Banser yang ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan virus Corona di wilayah Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah, salah satunya penyemprotan disinfektan.

“Di Kecamatan lain pun, sahabat-sahabat Banser sudah berperan aktif ,” imbuh pemuda asal Kecamatan Seputih Surabaya ini.

“Dan alhamdulillah hingga hari ini kami melaksanakan penyemprotan Disinfektan dibeberapa titik kecamatan, antara lain; Bandar Surabaya, Seputih Raman, Punggur, Seputih Agung, Terusan Unyai, Kecamatan yang lain segera menyusul”, tutup alumni Susbanpim Kota Batam Propinsi Kepulauan Riau ini. (Andi Shobihin/LTN NU Lamteng)