PCNU Lampung Tengah Gelar Rapat Koordinasi Sekaligus Buka Bersama

0
247
PCNU Lampung Tengah Gelar Rapat Koordinasi Sekaligus Buka Bersama

LAMPUNG TENGAH – Kita semua telah memasuki era Abad ke – 2 NU, pengurus jam’iyah perkumpulan NU disemua level baik di Pengurus Cabang (PC), Majelis Wakil Cabang (MWC), Pengurus Ranting (PR), bahkan Pengurus Anak Ranting (PAR), harus kompak dan ikhlas.

Hal tersebut disampaikan Rais Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH Nur Daim disela-sela pengarahan rapat koordinasi sekaligus buka bersama jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Lampung Tengah masa khidmat 2022-2027, di lantai 2 gedung PCNU Lampung Tengah yang beralamatkan Jalan Proklamator Raya No 134 Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (17/4/2023) petang.

“Jangan dijadikan beban, bila kita semua berkumpul seperti ini di niati untuk silaturahim untuk jam’iyyah perkumpulan NU mendapatkan ridha Allah SWT, kita semua berharap dapat barakah NU termasuk untuk keluarga kita,” tutup pengasuh Pondok Pesantren Darussalamah Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai ini.

PCNU Lampung Tengah Gelar Rapat Koordinasi Sekaligus Buka Bersama

Ketua PCNU Lampung Tengah, KH Ngasifudin, M.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan, kami berdua bersama Rais Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH Nur Daim sudah bersilaturahim dengan pengurus carateker PWNU Lampung, KH. Amin Said Husni, beberapa hari lalu di kantor PWNU Lampung, salah satu pesannya kita semua berkewajiban mensukseskan Konferwil ke-XI PWNU Lampung yang akan di gelar pada akhir Juli 2023 mendatang, dan salah satu tugas kita adalah memastikan secara administrasi SK MWC NU se Kabupaten Lampung Tengah  hidup semua.

“Terkait berkah Ramadhan 1444 H ini, alhamdulillah, safari ramadhan sangat antusias diikuti pengurus NU di semua level, baik PCNU, MWCNU, Ranting NU, Pengurus Anak Ranting NU, wujud luar biasa keberkahannya,” tambahnya.

“Dan yang tak kalah penting, tentang penguatan internal, kami akan evaluasi para pengurus PCNU Kabupaten Lampung Tengah selama perjalanan satu tahun ini, kami akan musyawarah bersama dengan jajaran Syuriah NU Lampung Tengah dan Mustasyar NU Lampung Tengah,” tambahnya.

PCNU Lampung Tengah Gelar Rapat Koordinasi Sekaligus Buka Bersama

“Terkait program kerja, PCNU Kabupaten Lampung Tengah pada Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2023 yang akan datang, kita akan gelar apel akbar dengan rangkaian kegiatan yang beraneka ragam multi event dengan melibatkan seluruh unsur Badan Otonom NU dan Lembaga NU, dan seluruh lapisan warga nahdliyyin dan masyarakat Lampung Tengah” tambahnya.

“Setelah Idul Fitri 1444 H / 2023 M ini PCNU Kabupaten Lampung Tengah akan turba ke MWC NU dan yang lebih spesifik langsung melibatkan seluruh Ranting NU,” tambahnya.

“Terkait kaderisasi PD PKPNU, lebih di tingkatkan secara massif, apalagi kita PCNU Lampung Tengah masuk cluster A, para instruktur yang ada harus mengawal proses kaderisasi di Kabupaten Lampung Tengah hingga tuntas, dari hari pertama hingga malam pembaiatan, selain itu juga tentang radikalisme, NU Lampung Tengah sangat prihatin, warga NU perlu perhatian khusus supaya tidak terkontaminasi dengan doktrin terorisme dan radikalisme, dan terkait 1 Syawal 1444 H, NU Kabupaten Lampung Tengah ikut dengan keputusan dengan pemerintah dan ikhbar dari PBNU,” tutupnya.

(redaksi)