Tuangkan gagasan Generasi Muda NU pada Jurnal Islam Nusantara

0
616
Jurnal Islam Nusantara LTN NU

LAMPUNG TENGAH – Geliat potensi generasi muda Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung pada umumnya dan di Kabupaten Lampung Tengah khususnya dalam bidang literasi sudah mulai nampak signifikan, potensi ini harus selalu istiqomah diasah dan dikembangkan.

Hal tersebut disampaikan salah satu pegiat Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN – NU) Kabupaten Lampung Tengah, Akhmad Syarief Kurniawan, Senin (7/1) petang.

Ia mengajak para penulis – penulis muda NU didaerah setempat untuk ikut berpartisipasi dalam menulis Jurnal Islam Nusantara milik LTN – PBNU, untuk Vol. 03. No 1 (Januari – Juni 2019).

Jurnal Islam Nusantara adalah Jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama LTN-NU PBNU yang berfungsi sebagai sarana komunikasi para akademisi, peneliti dan pemikir kajian Islam Nusantara.

Redaksi mengundang para akademisi, peneliti dan pemikir kajian Islam Nusantara dalam berbagai bidang/multi perspektif (pendidikan, ekonomi, budaya, sosial, antropologi, dakwah, dan sebagainya) untuk mengirimkan paper naskahnya.

Ketentuan Umum Naskah :

  1. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia / Inggris sebanyak 20 sampai 30 halaman;
  2. Naskah diutamakan hasil pemikiran atau penelitian tentang keislaman dalam multi perspektif;
  3. Naskah belum pernah dimuat dijurnal atau dimedia cetak atau online lainnya;
  4. Abstract ditulis dalam bahasa Inggris 150 – 200 kata;
  5. Naskah dapat dikirim melalui web e-journal; http://jurnalnu.com
  6. Penerimaan dan seleksi naskah melibatkan mitra bestari dengan sistem “blind peer review”
  7. Periode pengiriman mulai Januari 2019 hingga 31 Maret 2019.

Hal – hal yang belum jelas berkaitan dengan konsep dan teknis Jurnal Islam Nusantara LTN-NU PBNU bisa menghubungi Kholil M Luthfy, Contact person : 0812 – 1320 – 9331. (Miftakhul Izza, S.Sy)