PMII Lampung Tengah Gelar PKL ke-1 di Pesantren Mambaul Ulum Nambahdadi

0
278
PMII Lampung Tengah Gelar PKL ke-1

LAMPUNG TENGAH – Bertempat di komplek Pondok Pesantren Mambaul Ulum Kampung Nambahdadi, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, jajaran keluarga besar Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lampung Tengah menggelar agenda proses kaderisasi, yakni Pelatihan Kader Lanjut (PKL), Rabu-Ahad, (19-23/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PC PMII Lampung Tengah, Ahmad Boymin, disela-sela agenda tersebut, Ahad (23/10/2022) pagi.

“PKL ini merupakan sebuah pencapaian sekaligus sejarah baru di PC PMII Lampung Tengah, pasalnya jenjang kaderisasi tingkat tiga (3), MAPABA, PKD, PKL, ini baru bisa dilaksanakan di kepengurusan saat ini yang itu adalah rumusan bersama dari hasil program kerja pengurus cabang masa khidmat 2021-2022 yang Alhamdulillah bisa kita laksanakan pada hari ini. Output dan harapan dari pengurus semua adalah untuk membangun sumberdaya manusia yang berkualitas khususnya untuk kader kader PMII Lampung Tengah,” tambahnya.

Pembukaan PKL PMII Lampung Tengah

“Kegiatan Pelatihan Kader Tingkat Lanjut yang diadakan oleh PC PMII Lampung Tengah ini diikuti oleh kader-kader PMII terbaik dari Cabang PMII Lampung Tengah, dan lain-lain,” tutupnya.

Tim Kaderisasi PB PMII, Hipful Fudul, hadir mengawal jalannya acara dari awal hingga akhir. Menyampaikan pesan kepada alumni kegiatan PKL PMII Cabang Lampung Tengah bahwa kader PMII ke depan harus mampu bersaing untuk menjadi pemimpin yang siap menghadapi tantangan zaman.

“Sesuai dengan tema yang sudah ada pada kegiatan ini, bahwa sahabat-sahabat nantinya menjadi pemimpin pada masa yang akan datang dengan terus menjaga sekaligus merawat sektor keanekaragaman bangsa yang kita miliki dengan nilai luhur bangsa dan perjuangan PMII,” tambahnya.

Ketua PW LKKNU Lampung, Dra. Jauharoh Hadad bersama peserta PKL PMII Lamteng

Ketua Panitia Pelaksana (organizing committee), Muhammad Rizqi Sihab,  ditempat yang sama menambahkan, mengaku sangat bersyukur dan sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga kegiatan kaderisasi formal PKL ini telah selesai dan sukses dilaksanakan.

“Kami sangat berterimakasih dan bersyukur telah mampu melaksanakan jenjang kaderisasi formal yang ke tiga (3), MAPABA, PKD, PKL ini, kami berharap PKL perdana ini sebagai pembuka pintu gerbang untuk dapat di teruskan pada kepengurusan selanjutnya, serta kaderisasi-kaderisasi formal, in formal, non formal bisa terus dilaksanakan secara maksimal,” tambahnya.

Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. H. Ardito Wijaya bersama peserta PKL

Tema besar yang diusung dalam agenda PKL PMII Lampung Tengah ke-1 tahun 2022 ini adalah Ijtihad PMII Dalam Merawat Keberagaman Bangsa.  

Kegiatan istimewa tersebut dihadiri; Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Kampung Nambahdadi, Kecamatan Terbanggi Besar, Wakil Ketua PWNU Lampung, H. Khaidir Bujung, M.M, Ketua PW LKKNU Lampung, Dra. Jauharoh Hadad, Ketua PW GP Ansor Lampung, H. Hidir Ibrahim, M.Si, anggota DPRD Lampung,  H. Okta Rijaya, S. Ag, Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. H. Ardito Wijaya, Dosen IAIM NU Metro, H. M. Ikhwanudin, M.Kom, Founder Lampung Democracy Studies, Fatikhatul Khoiriyah, M.H.

Ketua Umum PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Ummah bersama peserta PKL

Hadir pula, PB PMII, Hipful Fudul, Ketua Umum PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Ummah, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Lampung Tengah, Budi Hadi Yunanto, M.Pd, PC IKA PMII Lampung Tengah, pengurus PC PMII Lampung Tengah, pengurus KOPRI PC PMII Lampung Tengah, dan lain-lain.

(redaksi)