Peduli Covid-19, NU Care-LAZISNU Lam-Teng Siap Salurkan Bantuan

0
261

LAMPUNG TENGAH – Jajaran pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah siap menyalurkan donasi kepada para lapisan masyarakat di Lampung Tengah yang terdampak Covid-19.

Demikian disampaikan Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah, Kiai Imam Rofi’i, di gedung PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Jalan Proklamator Raya No 134 Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, kepada Tim LTN NU Lam-Teng, Jumat (1/5) pagi.

“Donasi nantinya setelah terkumpul akan kami sasar 6 kebutuhan pokok pencegahan Covid-19 dan alat pendidikan madrasah / Pesantren,” tambahnya.

“Kebutuhan tersebut adalah bahan disinfektan, masker, alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, sembako warga terdampak Covid-19, nutrisi warga terdampak Covid-19 dan alat penunjang pendidikan madrasah / Pesantren dan lain-lain,” imbuh Gus Rofi’i sapaan akrabnya.

“NU Care-LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah tidak berjalan sendiri, kami bersama Badan Otonom dan Lembaga – Lembaga lainnya untuk bersama-sama meringankan beban pemerintah dalam membasmi wabah virus Corona ini,” tambahnya lagi.

Ketua NU Care-Lazisnu Lam-Teng, Imam Rofi’i

“Bahkan NU Care–LAZISNU dilevel MWCNU, sudah bergerak dan beraksi, seperti yang sudah diinisiasi Kecamatan Bangunrejo, kami mengapresiasi langkah NU Care–LAZISNU Kecamatan Bangunrejo, yang telah berjalan dalam rangka NU Peduli Covid-19, telah menyalurkan 1 ton lebih beras tepatnya 1.045 kg kepada 105 kepala keluarga masyarakat terdampak Covid-19 beberapa hari lalu,” tambah alumni Pesantren Darusy Syafa’ah Kotagajah Lampung Tengah ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para  tokoh masyarakat, aghniya diwilayah Kecamatan Bangunrejo memberi kepercayaan untuk menyalurkan bantuannya sebagian hartanya kepada NU Care–LAZISNU Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah, “ tambahnya lagi.

“Di wilayah Kecamatan Punggur sudah terkumpul dari para donatur sebesar Rp. 1.479.000,” tutupnya.

Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, Aminan, ditempat terpisah menyampaikan, apresiasi yang luar biasa  dan langkah yang tepat dalam situasi seperti ini kita berbagi lebih banyak kepada masyarakat dan semoga program NU Care-LAZISNU bisa menjangkau lebih luas, berkelanjutan dan istiqomah.

Untuk diketahui, NU Care-LAZISNU adalah rebranding dan atau sebagai pintu masuk agar masyarakat global lebih mengenal Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama. NU Care-LAZISNU berdiri pada tahun 2004 sebagai sarana untuk membantu masyarakat, sesuai amanat Muktamar ke-31 NU tahun 2004 di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah.

NU Care secara yuridis-formal dikukuhkan oleh SK Menteri Agama No. 65/2005 untuk melakukan pemungutan Zakat, Infak, dan Sedekah kepada masyarakat luas. NU Care-LAZISNU merupakan lembaga nirlaba milik perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU) yang bertujuan, berkhidmat dalam rangka membantu kesejahteraan umat; mengangkat harkat sosial dengan mendayagunakan dana Zakat, Infak, Sedekah serta Wakaf (ZISWAF).

NU Care-LAZISNU sudah ada di seluruh daerah di Indonesia dari mulai tingkatan desa sampai dengan pusat. Seluruh kegiatan NU Care-LAZISNU difokuskan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Mari warga Lampung Tengah dan sekitarnya, donasi bisa disalurkan ke Nomor Rekening BRI 035701020769530. a/n Lazisnu Lampung Tengah. Narahubung Donasi : 0823-0695-8777 dan 0852-6747-0267. (Tim LTN NU Lam-Teng)