H. Umarsyah HS : Melalui Ma’arif Kualitas Pendidikan Warga NU Terus Ditingkatkan

0
187

LAMPUNG TENGAH – Peran penting untuk memajukan taraf kualitas warga nahdliyyin adalah salah satunya melalui jalur pendidikan, dan melalui Lembaga Pendidikan Ma’arif inilah salah satu jawabannya.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua PBNU H. Umarsyah HS dihadapan sekitar lima puluhan para Kepala Madrasah / Sekolah dan para Wakil Kepala Madrasah / Sekolah, meliputi; TK/RA, MTs/SMP, MA/SMK/SMA, dan guru Aswaja dibawah naungan Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif  Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah, di Aula MA Ma’arif 9 Kecamatan Kotagajah, Sabtu (15/9).

 

“Pasca Muktamar NU ke 33 Jombang Jawa Timur yang lalu selain pendidikan sebagai prioritas program PBNU adalah kesehatan dan pemberdayaan warga nahdlatul ulama dalam bidang ekonomi” tambah mantan pengurus PP GP Ansor ini.

 

Sementara H Syarief Kusen selaku Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Lampung Tengah berpesan agar seluruh Kepala Madrasah / Sekolah dan para Wakil Kepala Madrasah / Sekolah terus meningkatkan kapasitasnya dalam memahami aturan – aturan / UU yang berlaku tentang pendidikan. Jadilah pelayan-pelayan guru, siswa-siswa dan masyarakat sekitar yang membanggakan warga nahdliyyin.

 

“selama dua bulan kedepan kami akan melakukan silaturahim sekaligus sosialisasi kelembagaan secara berkala dengan para Kepala Madrasah dan para Wakil Kepala Madrasah, meliputi TK/RA, MTs/SMP, MA/SMK/SMA, dan guru Aswaja se Kabupaten Lampung Tengah, hari ini perdana di wilayah Kecamatan Kotagajah.

h. Tanggal 22 September 2018 di MA Ma’arif 17 Kec. Terbanggi Besar, 29 September 2018 di SMP Ma’arif Kec. Kalirejo, 6 Oktober 2018 di Payung Rejo Kec. Pubian, dan 13 Oktober 2018 di MA Ma’arif Kec. Rumbia” tutupnya yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah ini.

 

Hadir dalam agenda tersebut; H. Muhyidin Thohir Wakil Sekretaris PWNU Provinsi Lampung, H. Ali Mustofa Wakil Ketua PCNU Kab. Lampung Tengah, H M. Baedlowi Ketua MWC LP Ma’arif NU Kec. Kotagajah, jajaran pengurus PC Lembaga Pendidikan Ma’arif  Nahdlatul Ulama Kab. Lampung Tengah dan lain – lain. (Akhmad Syarief Kurniawan)