Meriahkan Harlah ke-86, GP Ansor Terusan Unyai Bagikan Paket Sembako

0
129

TERUSAN UNYAI – Keluarga besar pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Terusan Unyai Kabupaten Lampung Tengah, meriahkan Hari Lahir (Harlah) GP Ansor ke-86 dengan bhakti sosial Peduli Covid-19 diwilayah Kecamatan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Terusan Unyai Kabupaten Lampung Tengah, Sigit Purnomo, kepada Tim LTN NU Lamteng, Kamis (30/4) petang.

“Dalam suasana kebatinan musibah global wabah virus Corona, pada tahap awal kita ingin berbagi kepada warga nahdliyyin yang terkena dampak Covid-19 dan anak-anak yatim dengan memberikan paket sembako dan masker sebanyak 18 Kepala Keluarga (KK),” tambahnya.

“Untuk tahap pertama ini yang kami sasar di Ranting Gunung Agung, Ranting Bandar Agung, dan Ranting Bandar Sakti,” tambahnya.

“Paket sembako ini yang kami distribusikan adalah hasil iuran ala kadarnya dari pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Terusan Unyai dan anggota Satkoryon Banser Kecamatan Terusan Unyai dan para dermawan, aghniya, simpatisan GP Ansor, dan Banser, kami ucapakan ribuan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkannya,” tambahnya.

Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan Terusan Unyai, Arranda Alfin Bamisti, menambahkan, selain membagikan paket sembako, anggota Satkoryon Banser Kecamatan Terusan Unyai juga ikut berpartispasi dalam relawan petugas Posko tim peduli Covid-19 di Kampung Gunung Agung dan Kampung Bandar Agung.

Kepala Kampung Bandar Agung, Slamet Sutopo, sangat mengapresiasi aksi sosial yang digelar oleh sahabat-sahabat Ansor-Banser, wujud aksi nyata kepeduliaan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Kami sangat mendukung kegiatan ini, dan bisa ditiru dan diikuti ormas kepemudaan lainnya.

Saat ini secara geografis dan sosiologis Kecamatan Terusan Unyai terdiri dari 7 Kampung/Desa, yaitu; Kampung Gunung Batin Udik, Kampung Gunung Batin Baru, Kampung Gunung Batin Ilir, Kampung Gunung Agung, Kampung Bandar Agung, Kampung Bandar Sakti dan Kampung Tanjung Anom. (Tim LTN NU Lamteng)