M. Syaikhul Umam dan Isnaini Amalia Nahkodai IPNU IPPNU Lamteng masa khidmat 2024 – 2026

0
891
M. Syaikhul Umam dan Isnaini Amalia Nahkodai IPNU IPPNU Lamteng masa khidmat 2024 – 2026

LAMPUNG TENGAH – Dihadapan ratusan kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lampung Tengah Propinsi Lampung, Sekretaris PCNU Lampung Tengah, Muslim Anshori, M.M, yang juga mantan Ketua PC IPNU Lampung Tengah masa khidmat 2003-2005 ini dalam sambutannya mengatakan, bahwasannya kader IPNU IPPNU itu merupakan kader paling awal dan paling inti ditubuh jam’iyyah perkumpulan NU, yang dimana kader IPNU IPPNU adalah “kawah candradimuka nya Nahdlatul Ulama”

Hal tersebut disampaikannya pada sambutan pembukaan Konfercab IPNU ke XVIII & IPPNU XVII Lampung Tengah pada tahun 2024 ini, dengan mengusung tema besar Sinergitas Organisasi Membangun Generasi, pada Selasa (18/6/ 2024) siang.

“PC IPNU IPPNU Lampung Tengah dinilai sangat berhasil sukses dalam kepemimpinannya periode saat ini, terbukti bahwa proses pengkaderan yang sukses itu ketika banyak orang yang ingin menggantikan kepemimpinannya, dan saat ini ada banyak bakal calon yang akan berkontestasi dalam Konfercab IPNU IPPNU ini,” tambah Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah ini.

Alumni Pondok Pesantren Darul A’mal Kota Metro ini melanjutkan, saya sangat bangga dan gembira dapat hadir di tengah-tengah kader-kader terbaik IPNU IPPNU Lampung Tengah. Saya melihat semangat dan antusiasme yang luar biasa dari kalian semua. Hal ini menunjukkan bahwa IPNU IPPNU Lampung Tengah memiliki potensi yang besar untuk menjadi organisasi yang maju dan berkembang.

Sekretaris PCNU Lampung Tengah, Muslim Anshori, M.M

“Oleh karena itu, saya berharap pada acara Konfercab IPNU IPPNU ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas kader IPNU IPPNU Lampung Tengah. Saya ingin kalian semua menjadi kader yang militan, intelektual, dan berakhlak mulia,” tutupnya.

Ketua PW IPNU Lampung, Ahmad Musthafa ‘Azhom, ditempat yang sama menambahkan, mengatakan bahwa kalau berkaca mengenai organisasi pelajar di wilayah Propinsi Lampung, saat ini PC IPNU IPPNU Lampung Tengah merupakan salah satu “Rool Model” pengkaderan yang ada di semua pimpinan cabang se provinsi Lampung, banyak kader-kader yang mempunyai potensi unggul di dalamnya, jajaran pengurus masa khidmat selanjutnya harus meningkatkan lagi, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Konfercab IPNU ke XVIII & IPPNU XVII Lampung Tengah pada tahun 2024 dihadiri antaralain;  Wakil Bupati Lampung Tengah sekaligus Mustasyar PCNU Lampung Tengah, dr. H. Ardito Wijaya, Wakil Katib Syuriah PWNU Lampung, Gus Syaikhul Ulum Syuhada, M.Pd Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, H. Kliwatudin Muzakki, M.Pd,  Wakil Sekretaris PCNU Lampung Tengah, Nanang Susanto, M.Pd, Ketua MWC NU Punggur, Kiai Khairuddin.

Hadir pula, Ketua NU Care – LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah, Gus Alie Fadhilah Musthofa, Wakil Sekretaris PC GP Ansor Lampung Tengah, Miftakhul Izza, Ketua PC Fatayat NU Lampung Tengah, Nur Aini, M.E, Ketua PAC GP Ansor Punggur, Mahfudz  Muksin, S.T, Ketua PW IPNU Lampung, Ahmad Musthafa ‘Azhom, mantan pengurus IPNU IPPNU Lampung Tengah dari masa kemasa.

Konfercab IPNU ke XVIII & IPPNU XVII Lampung Tengah

Juga dihadiri unsur ; KNPI Lampung Tengah, Dinas Pendidikan Lampung Tengah, Koramil Punggur, Polsek Punggur, dan lain – lain.

Dan hasil dari proses perjalanan demokrasi yang penuh kekeluargaan Konfercab IPNU ke XVIII & IPPNU XVII Lampung Tengah tersebut terpilihlah Rekan M. Syaikhul Umam sebagai Ketua IPNU Lampung Tengah masa khidmat 2024 – 2026, dan Rekanita Isnaini Amalia  Ketua IPPNU Lampung Tengah masa khidmat 2024 – 2026.

 

(REDAKSI)