Pesantren Ash Shidiqqi Seputih Surabaya, Tuan Rumah LKD PC Fatayat NU Lampung Tengah

0
250
LKD PC Fatayat NU Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH – Bertempat di komplek Pesantren Ash Shidiqqi Dusun Sragen, Kampung Mataram Ilir, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, kembali menggelar agenda istimewa proses kaderisasi yakni Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat Nahdlatul Ulama, Sabtu-Ahad, (5-6/3/2022), bertepatan 1-2 Sya’ban 1443 H.

Ketua PC Fatayat NU Lampung Tengah, Hj. Mar’atus Sholekhah, S.Ag, M.M, dalam sambutannya menyampaikan, program pengkaderan yang ada di Fatayat NU dengan harapan dari kegiatan ini para peserta mendapatkan penguatan kapasitas, bekal dan muatan tentang NU dan perjuangan NU, kita harus merapatkan barisan untuk bergerak bersama dan meningkatkan militansi, berjuang bersama agar maju dan berdayaguna bersama para alim ulama menjaga NKRI sekaligus menjaga tradisi Aswaja an Nahdliyyah.

“Latihan Kader Dasar ini adalah bagian dari eksistensi organisasi, hidupnya organisasi adalah dengan hidupnya proses kaderisasi dalam setiap tingkatannya, sehingga terwujudlah kader Fatayat NU di Kabupaten Lampung Tengah umumnya, khususnya diwilayah Kecamatan Seputih Surabaya ini, yang istikamah, militan, bermanfaat, dan mandiri seperti dalam tema kegiatan ini ” tutup alumni Pesantren Darul A’mal Kota Metro ini.

LKD PC Fatayat NU Lampung Tengah

Tema besar yang diusung dalam LKD PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah tahun 2022 di komplek Pesantren Ash Shidiqqi Dusun Sragen, Kampung Mataram Ilir, Kecamatan Seputih Surabaya ini adalah “Mewujudkan Kader Fatayat NU Yang Mandiri Bermartabat dan Bermanfaat Bagi Umat”.

Adapun materi-materi pokok LKD PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah yang disampaikan antara lain; Ahlussunnah wal Jama’ah dan Ke-NU-an, Leadership dan Keorganisasian, Islam dan Wawasan Kebangsaan, Analisis Sosial dan Gender, Kewirausahaan, Demokrasi, HAM dan Hak-hak Perempuan, dan Rencana Tindak Lanjut.

Peserta LKD PC Fatayat NU Lampung Tengah ini adalah dari pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Seputih Surabaya, pengurus Pimpinan Ranting Fatayat NU se Kecamatan Seputih Surabaya, dan lain-lain sebanyak 180 peserta.  Disela – sela LKD PC Fatayat NU juga dihelat agenda pelatihan pembuatan sabun cuci piring.

Sedang para pemateri dari PCNU Kabupaten Lampung Tengah, MWC NU Seputih Surabaya, Idarah Syu’biyah Jatman Lampung Tengah, Drs. KH. A. Jailani MS, Sekretaris PW GP Ansor Lampung, Budi Hadi Yunanto, M.Pd, para alumni ToT PC Fatayat NU Lampung Tengah, dan lain-lain.

LKD PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Tengah

Secara sosiologis dan geografis, kader-kader Fatayat NU Kecamatan Seputih Surabaya, Lampung Tengah tersebar pada tiga belas (13) Kampung / Desa, yaitu; Gaya Baru VI, Sumber Katon, Sri Katon, Gaya Baru VII, Gaya Baru IV, Gaya Baru III, Gaya Baru II, Gaya Baru VIII, Gaya Baru I, Mataram Ilir, Rawa Betik, Sri Mulya Jaya, dan Kenanga Sari.

(Tim LTN NU Lamteng)