LKNU MWCNU Kalirejo Kerjasama Dengan RS Az Zahra Kalirejo

0
1741
LKNU MWCNU Kalirejo Kerjasama Dengan RS Az Zahra Kalirejo

LAMPUNG TENGAH – Jajaran keluarga besar pengurus Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, pada Jum’at, (10/02/2023) siang, melangsungkan Memorandum of Understanding (Nota kesepahaman) yaitu penandatanganan kerjasama Healthcare Corporation (IHC) RS Az Zahra dan LKNU MWCNU Kecamatan Kalirejo.

Hal tersebut disampaikan Ketua LKNU MWCNU Kecamatan Kalirejo, Sabarno, S.ST., S.Nurse, disela-sela agenda tersebut, Jum’at, (10/02/2023).

“Kami warga nahdliyyin sangat merasa senang dan bahagia, salah satu organisasi Islam terbesar NU di Kecamatan Kalirejo ini melalui Lembaga NU yang dibidangi LKNU ini bisa menjalin kerjasama dengan RS Az Zahra,” tambahnya.

“Kerjasama yang dilakukan LKNU MWCNU Kecamatan Kalirejo  dan RS Az-Zahra Kalirejo sebagai pintu masuk untuk dapat memfasilitasi berbagai kegiatan NU seperti khitanan massal, kegiatan bakti sosial, pengajian umum dan kegiatan lainnya,” tambahnya.

“Dalam hal ini juga kerjasama dengan LKNU MWCNU Kecamatan Kalirejo mengenai recruitment karyawan RS Az-Zahra akan mengutamakan dari elemen warga Nahdliyyin melalui rekomendasi NU sesuai dengan kemampuan dibidangnya masing- masing-masing,” tutupnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Az-Zahra Kalirejo, dr. Lita Setiawati, menyampaikan, agenda ini, menjadi nilai tambah dalam kerjasama ini adalah bahwa RS Az-Zahra sebagai pelayanan bidang kesehatan siap memberikan pelayanan utama dan prioritas untuk pasien warga nahdliyyin seperti ; peserta BPJS bisa naik kelas tanpa tambahan biaya serta pemberian potongan biaya cuma-cuma bagi pasien umum warga NU.

“Harapannya dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjadi nilai tambah kedua belah pihak pada kerjasama yang dilakukan, dan kami siap sedia membantu kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh keluarga besar NU Kecamatan Kalirejo,” tambahnya.

LKNU MWCNU Kalirejo Kerjasama Dengan RS Az Zahra Kalirejo

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kalirejo, Kiai Dr. Warisno, dalam sambutannya menyampaikan, momentum ini sangat istimewa, kami sangat menyambut baik dalam program kerjasama yang dilakukan NU melalui LKNU MWCNU Kecamatan Kalirejo dan RS Az-Zahra, semoga kerjasama sama ini akan terus berlangsung dan sama-sama memberikan manfaat.

“Memasuki Abad kedua NU yang telah dilaksanakan resepsi pada Selasa (7/2/2023) lalu di Sidoarjo, Jawa Timur, ini adalah salah satu wujud implementasi khidmat kita kepada warga nahdliyyin dalam bidang kesehatan, kehadiran jamiyah perkumpulan NU ini benar-benar dirasakan masyarakat,” tutupnya.

“Semoga kerjasama kedua belah pihak ini benar-benar bisa mengambil manfaat dengan baik untuk kemaslahatan umat khususnya untuk warga NU di wilayah Kecamatan Kalirejo yang merupakan salah satu basis warga NU terbesar diwilayah Kabupaten Lampung Tengah,” tutupnya.

Dalam acara MoU tersebut terdapat rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu pembukaan, sambutan Direktur  RS Az Zahra Kalirejo, sambutan Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Kalirejo, sambutan Ketua LKNU MWCNU Kecamatan Kalirejo, penandatanganan MoU, penyerahan KTA, pembacaan doa, dan dilanjutkan ramah tamah.

LKNU MWCNU Kalirejo Kerjasama Dengan RS Az Zahra Kalirejo

Agenda penandatanganan MoU ini juga di hadiri; Sekretaris MWCNU Kecamatan Kalirejo, Kiai M. Mahsun, S.Th.I, PAC Muslimat NU Kecamatan Kalirejo, PAC GP Ansor Kecamatan Kalirejo, PAC Fatayat NU Kecamatan Kalirejo, Sekretaris LTM PCNU Lampung Tengah, Arman, pengurus LKNU MWCNU Kecamatan Kalirejo LP Ma’arif NU Kecamatan Kalirejo, UPZISNU Kecamatan Kalirejo pengurus MWCNU Kecamatan Kalirejo, utusan Pengurus Ranting NU se Kecamatan Kalirejo, Direktur Utama PT Tirtablater Kesuma Sejahtera, Meria Holistina, S.ST, M.Kes, dan lain-lain.

(redaksi)