LDNU Lampung Tengah Gelar Lomba Da’i Daiyah NU

0
1027
LDNU Lampung Tengah Gelar Lomba Da’i Daiyah NU

LAMPUNG TENGAH – Para Da’i Daiyah NU yang hadir ini adalah para pejuang estafet pelestari ajaran Aswaja an Nahdliyyah lewat jalur dakwah diruang publik terbuka di masyarakat pada masa yang akan datang di lingkungan masyarakatnya masing-masing, maka salah satu hadirnya LDNU PCNU Lampung Tengah adalah dengan mencetak muballigh – muballighah berkarakter Aswaja an Nahdliyyah.

Hal tersebut disampaikan Ketua LDNU PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Kiai Khusnan Nawawi, disela-sela lomba Da’i dan Da’iyah An Nahdliyyah, Selasa (17/10/2023) siang, yang dilaksanakan oleh jajaran keluarga besar pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, masa khidmat 2022 – 2027, di komplek gedung MWC NU Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah.

LDNU Lampung Tengah Gelar Lomba Da’i Daiyah NU

“LDNU PCNU Kabupaten Lampung Tengah mengadakan lomba Dai – Daiyah Annahdliyyah, adalah bagian dari rangkaian hormat memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2023, di gedung MWC NU Seputih Agung, Lampung Tengah, yang diikuti 28 peserta dan di ambil juara 1,2, dan 3 dan juara harapan 1,2, dan 3. Semua para juara mendapatkan trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan senilai jutaan rupiah. Untuk juara 1,2, dan 3 berhak mendapatkan tiket gratis mengikuti diklat dai daiyah annahdliyyah dari LDNU PCNU Lampung Tengah yang nantinya langsung akan di bimbing oleh LDNU PBNU,” tambahnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Manshuriyah, Kampung Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung ini menambahkan, terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya lomba ini hingga sukses, lancar, dan semoga tahun depan akan di buat lebih meriah lagi.

“Partisipasi dari 29 MWCNU tahun depan berharap seluruhnya bisa mengirim kader muda NU dai daiyah agar lebih meriah, supaya program LDNU PCNU Lampung Tengah dalam membentuk wadah jam’iyatul muballighin segera terwujud untuk mewadahi generasi muda dai daiyah NU di Kabupaten Lampung Tengah,” tambahnya.

LDNU Lampung Tengah Gelar Lomba Da’i Daiyah NU

Wakil Ketua LDNU PCNU Kabupaten Lampung Tengah, KH. Mahmudin Zuhri, menambahkan, acara istimewa ini diikuti oleh utusan MWC NU se Kabupaten Lampung Tengah dengan usia maksimal 20 tahun dan juga gratis tanpa dipungut biaya / adminsitrasi. Sementara juri lomba ini diambil dari pengurus LDNU PCNU Kabupaten Lampung Tengah dan PCNU Kabupaten Lampung Tengah, yakni Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Kiai Muhammad Nasucha Abi Syakur.

Berikut ini adalah para pemenang Lomba Da’i dan Da’iyah An Nahdliyyah LDNU PCNU Lampung Tengah tahun 2023; Juara 1, Siti Mukarrom utusan MWC NU Sendang Agung. Juara 2, Rita Rahayu, utusan MWC NU Seputih Raman, dan Juara 3, Sandi Saputra, utusan MWC NU Seputih Agung.

Selanjutnya, Juara Harapan 1, Muhammad Habeb Tandayu, utusan MWC NU Seputih Raman. Juara harapan 2, Muhammad Rizky, utusan MWC NU Sendang Agung, dan Juara harapan 3, Muhammad Rizal Azaki, utusan MWC NU Terbanggi Besar.

 

(Muhammad Nasucha Abi Syakur)