Idarah Ghusniyyah Jatman Selagai Lingga Gelar silaturahim dan Rapat Koordinasi

0
234
Silaturahim dan rapat koordinasi Idaroh Ghusniyyah Jatman Selagai Lingga

LAMPUNG TENGAH – Jajaran pengurus Idaroh Ghusniyyah Jam’iyyah Ahlith Thariqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyyah (Jatman) Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, mengadakan silaturahim dan rapat koordinasi, Sabtu (11/2/2023) siang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Idaroh Ghusniyyah Jatman Kecamatan Selagai Lingga, Kiai Kiai Basirun Nawawi, pada Sabtu (11/2/2023) siang.

“Silaturahim dan rapat koordinasi Idaroh Ghusniyyah Jatman Kecamatan Selagai Lingga digelar dikediaman Rais Idaroh Ghusniyyah, Kiai Ya’kuf, di Kampung Sidoharjo,” tambahnya.

“Beberapa hasil pembahasan dalam agenda istimewa tersebut adalah antaralain; merencanakan pembelian lahan/tanah untuk calon lokasi gedung Idaroh Ghusniyyah Jatman Kecamatan Selagai Lingga, melaksanakan pembentukan pengurus Idaroh Sa’afiyah Jatman Kampung di seluruh Kampung se Kecamatan Selagai Lingga, saat ini yang sudah terbentuk terbentuk baru 10 (sepuluh) Idaroh Sa’afiyah Jatman Kampung,” tambahnya.

Selanjutnya, harapan dengan adanya hadirnya Jatman di wilayah Kecamatan Selagai Lingga bisa menjadi gerakan-gerakan amaliyah Aswaja an Nahdliyyah yang istiqomah untuk menolak dari perilaku radikalisme dan barokah adanya Jatman menjadikan Kampung, daerah atau negara yang aman tentram dan sejahtera.

Silaturahim dan rapat koordinasi Idaroh Ghusniyyah Jatman Selagai Lingga

Silaturahim dan rapat koordinasi Idaroh Ghusniyyah Jatman Kecamatan Selagai Lingga tersebut juga dihadiri para pengurus MWC NU Selagai Lingga, antaralain;  Rais Syuriah MWC NU Selagai Lingga, Kiai Abu Hasan, Ketua Tanfidziyah Selagai Lingga, Kiai M. Nur jamali, Sekretaris MWC NU Kecamatan Selagai Lingga, Kiai Tamyis, S.Pd.I, dan lain-lain.

Kita mafhumi, secara geografis, antropologis dan sosiologis, bahwa warga NU di wilayah Kecamatan Selagai Lingga tersebar pada 14 Kampung / Desa, yakni : Negeri Agung, Gilih Karang Jati, Karang Anyar, Tanjung Ratu, Negeri Katon, Gedung Harta, Taman Sari, Sidoharjo, Nyukang Harjo, Mekar Harjo, Negeri Jaya, Lingga Pura, Gedung Aji, dan Marga Jaya.

(REDAKSI)