Inilah Pesan Moral dari PBNU Untuk PCNU Lampung Tengah Masa Khidmat 2022-2027

0
416
Tokoh-tokoh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)

LAMPUNG TENGAH – Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, masa khidmat 2022-2027 terasa sangat istimewa, karena dihadiri sejumlah para tokoh-tokoh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), antaralain; Wakil Ketua Umum PBNU, KH. Zulfa Mustofa, Katib Syuriah PBNU, KH. Muhyidin Thohir, M.Pd.I,  A’wan PBNU, KH. Ahmad Ma’shum Abror, M.Pd.I, Ketua PBNU, Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, M.Ag, Ketua PBNU, H. Umarsyah, S.IP, Ketua PBNU, H. Choirul Sholeh Rasyid, S.E, Wasekjen PBNU, dan Dr. H. Muhammad Faesal, M.H.

Berikut beberapa pesan moral PBNU untuk pengurus baru PCNU Lampung Tengah Masa Khidmat 2022-2027, di komplek Pesantren Darussalamah, Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Ahad (21/8/2022) siang, bertepatan 23 Muharram 1444 H.

Wakil Ketua Umum PBNU, KH Zulfa Mustofa, menyampaikan, hendaknya usaha untuk mencapai visi NU membangun peradaban dunia dimulai dari membangun NU dari bawah, bangunlah ukhuwah nahdliyyah sebelum ukhuwah islamiyah, sebab kita tidak akan pernah bisa bicara ukhuwah islamiyah kalau sebelum ukhuwah nahdliyyah kita perkuat.

Wakil Ketua Umum PBNU, KH. Zulfa Musthofa,

“NU, kita perkuat ke-NU-annya, kepada seluruh warga NU, yang mau di pemerintahan dimanapun NU, semuanya ayo kita perkuat, jangan ribut, insyaallah NU akan maju,” tambahnya.

“Kepada PCNU Lampung Tengah yang baru dilantik agar menjadi penyambung lidah antara pemerintah dan masyarakat. Kabupaten Lampung Tengah bisa maju jika seluruh elemen bersatu padu. Seorang ulama NU memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang tinggi, sehingga dalam menyelesaikan masalah tidak hanya menggunakan akal namun juga hati,” tutup cucu kemenakan Syekh Nawawi al Bantani, Tanara, Serang, Banten ini.

Katib Syuriah PBNU, KH. Muhyidin Thohir, M.Pd.I, berpesan, berharap agar PCNU Lampung Tengah bisa amanah, kemudian bisa menjalankan roda organisasi sesuai AD/ ART dan perkumpulan NU, serta koheren mulai dari Anak Ranting NU, Ranting NU, MWCNU, Lembaga dan Badan Otonomnya koheren semua sampai PBNU.

Katib Syuriah PBNU, KH. Muhyidin Thohir, M.Pd.I Melantik PCNU Lampung Tengah 2022-2027

“Kemudian pengurus yang dilantik ini kompak, lebih mementingkan mengedepankan kepentingan perkumpulan dan ummat bukan kepentingan pribadi, apalagi PCNU Lampung Tengah atau Provinsi Lampung bersama Nusa Tenggara Barat dan NU di pulau Jawa masuk klasifikasi 1,” tambahnya.

“Saya yakin PCNU Lampung Tengah amanah dan mampu membawa NU yang rahmatan lil ‘alamin, apalagi melihat komposisi kepengurusannya yang luar biasa, orang-orang hebat dan ‘alim, yang tadi kita lihat Bupati Lampung Tengah dan Wakil Bupati Lampung Tengah saja ikut dilantik, selamat berkhidmah PCNU Lampung Tengah masa khidmat 2022-2027,  merawat jagad membangun peradaban menuju 1 Abad Nahdatul Ulama,” tambah dosen IAIM NU Kota Metro ini.

Ditempat yang sama Ketua PBNU, Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, juga berpesan, menjadi pengurus NU merupakan amanat yang besar, karena NU merupakan organisasi yang besar yang memiliki anggota yang berjiwa besar yang akan menciptakan kekuatan yang besar untuk membangun Kabupaten Lampung Tengah menjadi lebih baik.

Ketua PBNU, Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, M.Ag

Rektor UNU Blitar, Jawa Timur ini juga mengatakan, bahwasannya pemimpin di Kabupaten Lampung Tengah yakni Bupati dan Wakil Bupati merupakan asli NU sehingga dapat bersatu padu bersama sama membawa PCNU Lampung Tengah menjadi maju dan sukses.

Tema besar yang di usung dalam agenda Pelantikan PCNU Lampung Tengah Masa Khidmat 2022-2027 dan Muskercab PCNU Lampung Tengah pada tahun 2022 ini adalah Menyongsong Satu Abad Nahdlatul Ulama Kita Gerakkan Ekonomi Kerakyatan dan Membangun Peradaban.

(Redaksi)