PAC GP ANSOR dan Fatayat NU Bumiratu Nuban Kompak Mengadakan Pengkaderan

0
627

Mengawali dan Menyongsong Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 Serta Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kader Yang Militan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Bumiratu Nuban Bekerjasama dalam Melaksanakan Pengkaderan Dasar yakni Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor dan Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU Selama 2 (Dua) Hari pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2022 M / 5 dan 6 Robi’ul Awal 1444 H. bertempat di MTs Ma’arif Tulung Kakan Kecamatan Bumiratu Nuban Kab.Lampung Tengah.

Acara Pengkaderan Ini dihadiri dan Dibuka Secara Resmi, Langsung Oleh Wakil Bupati Lampung Tengah H.dR.Ardito Wijaya yang Juga Mustasyar PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Turut hadir juga Pengurus Tanfidziyah PCNU Lampung Tengah Bapak Kyai.Nur Hamid, PC GP Ansor Lampung Tengah Sahabat Saryono,S.E, MWCNU Batanghari Nuban Kyai.Sa’roni dan segenap tamu Undangan Lain.

Wakil Bupati Lampung Tengah H.dR.Ardito Wijaya Menyampaikan Terimakasih dan Bangga dengan warga Nahdliyin Kecamatan Bumiratu Nuban karna Semangat Mempertahankan warga Nahdliyin dalam menjaga keutuhan NKRI tidak diragukan Lagi, dan apalagi pada acara ini didukung penuh pejabat pemerintah setempat, terlihat ada tiga (3) kepala kampung yang Hadir dan memberikan dukungan pada acara PKD & LKD ini, masih lagi kata Beliau didikung oleh Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah bapak Muslim dan Bapak Cecep Jamani Yang Juga Kader Militan GP Ansor dan Banser Lampung Tengah.

Murtaji,M.Pd Selaku ketua PAC GP Ansor Bumiratu Nuban sekaligus Ketua Pelaksana PKD GP Ansor dan LKD Fatayat NU melaporkan dalam sambutanya Bahwa terdapat 54 Kader Ansor dan 78 Kader Fatayat NU Yang siap dan telah Registrasi Untuk mengikuti PKD dan LKD. selain Itu juga ada 100 warga Nahdliyin yang siap mengikuti Sosialisasi Meningkatkan Kemandirian Ekonomi Melalui UMKM dalam Upaya Pengahapusan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang LKKNU Kabupaten Lampung Tengah.

Pemeriksaan Kesehatan Geratis dan Donor Darah

Ketua PAC GP ANSOR bumiratu Nuban Mengatakan acara ini sangat padat karna juga diadakan Pemeriksaan Kesahatan Geratis  Oleh PC LKNU Kabupaten Lampung Tengah dan juga Donor Darah Oleh PMI. Bapak Cecep Jamani Selaku Ketua LKNU Bersama Tim mengatakan bahwa pemriksaan geratis ini diperuntukan untuk warga sekitar dan semua peserta PKD dan LKD serta tamu Undangan yang Hadir.

Pelantikan PAC FATAYAT NU Bumiratu Nuban

Ketua PC Fatayat NU Lampung Tengah Mar’atus Sholihah Juga diberikan kesempatan Untuk Melantik PAC Fatayat Nu Bumiratu Nuban  yang baru dibentuk dan memberikan Pengarahan kepada para Kader Fatayat NU Bahwa Kita sebagai perempuan ini Jangan Hanya Menang dalam Kuantitas saja tapi Juga Harus Meningkatan Kualitas Melalui Latihan Kader Dasar (LKD)  supaya bisa ikut serta dalam membangun lampung tengah.

Foto Pelantikan PAC Fatayat NU Bumiratu Nuban

Basis Ansor Banser Besar Dilampung Tengah

dikesempatan Lain Ketua PC GP Ansor Lampung Tengah Saryono,S.E menyampaikan Terimaksih yang sebesar besarnya kepada PAC GP Ansor Bumiratu Nuban yang telah sukses dan pertama kali dilaksanakan PKD dan LKD dikabupaten Lampung Tengah.Wakil sekretaris PCNU Lampung Tengah Ini Mengatakan Bahwa setelah Metro Memisahkan Diri dari Kabupaten Lampung Tengah Maka Bumiratu Nuban Inilah Basis Ansor Banser Terbesar dilampung Tengah.