Peringati Tahun Baru 1440 H, Pelajar Ma’arif Seputih Banyak Gelar Pawai

0
302

LAMPUNG TENGAH – Keluarga Besar Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Madrasah Aliyah Ma’arif 03 Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah, bersama Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Madrasah Tsanawiyah Ma’arif 11 Seputih Banyak menggelar pawai memperingati tahun baru Islam atau yang biasa disebut dengan bulan Suro, Jumat (14/9) pagi lalu.

Maratus Sholekhah salah satu panitia pelaksana menyampaikan, pawai ini diawali dengan penampilan marching band Madrasah Aliyah Ma’arif 03 Seputih Banyak di Lapangan Futsal, dilanjutkan dengan barisan siswa-siswi Madrasah Aliyah Ma’arif 03 Seputih Banyak dan Madrasah Tsanawiyah Ma’arif 11 Seputih Banyak berjalan menuju Lapangan Merdeka Seputih Banyak. Pawai ini dimeriahkan oleh marching band  Madrasah Aliyah Ma’arif 03 Seputih Banyak dan marching band Madrasah Tsanawiyah Ma’arif 11 Seputih Banyak, masing-masing marching band menunjukkan kebolehannya dengan menampilkan tiga lagu secara bergantian.

Ahmad Sadzili selaku Kepala Madrasah Aliyah Ma’arif 03 Seputih Banyak, menyampaikan, kegiatan pawai ini bertujuan untuk menjalin silaturahim sekaligus memperkenalkan madrasah di lingkungan sekitar, dan memaksimalkan potensi yang dimiliki peserta didik dan menjadikan siswa-siswi percaya diri jika tampil di masyarakat.

Madrasah Aliyah Ma’arif 03 Seputih Banyak dan Madrasah Tsanawiyah Ma’arif 11 Seputih Banyak adalah unit pendidikan formal yang bernaung dalam Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama di Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah, setiap tahunnya melaksanakan peringatan tahun baru Islam.

Selain pawai, pelajar Madrasah Aliyah Ma’arif 03 Seputih Banyak, juga menggelar perayaan tahun baru Islam dengan pengajian dan pembacaan tahlil bersama di Aula madrasah setempat. Pengajian ini dilakukan agar siswa-siswi mengenang sejarah kisah-kisah terdahulu di bulan Muharam ini dan menjadikan pelajaran di dalamnya. Penceramah dalam kegiatan ini di ambil dari perwakilan siswa-siswa yakni Siti Nur Aisyah (Kelas X MIA) dan Nico Pratama (Kelas XI MIA 2). (Akhmad Syarief Kurniawan)