Sosialisasi KARTANU Online di Zona Timur

0
147

LAMPUNG TENGAH – Bertempat dikediaman Bapak Cecep Jamani, S.Si yang juga Wakil Ketua PC LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah, jajaran pengurus PCNU Kabupaten Lampung Tengah mensosialisasikan program Nasional dari PBNU yakni KARTANU Online, kepada para pengurus MWCNU wilayah Timur, di Kecamatan Seputih Banyak, Rabu, (31/3/2021) siang.

Plh. Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah, KH. Slamet Anwar, S.Pd.I, menyampaikan, program Nasional dari PBNU yakni KARTANU Online ini di wilayah Kabupaten Lampung Tengah ini harus sukses, dan massif. Pendataan KARTANU melalui aplikasi ini kita mulai dari keluarga kita, pengurus MWCNU hingga Ranting NU, Lembaga NU, Badan Otonom NU, pesantren, dan lain-lain, khalayak masyarakat luas warga Nahdliyyin. Kita data bersama secara rapi, profesional, dan riil warga NU di Kabupaten ini.

“Selain pendataan KARTANU Online ini, saya mengajak semua elemen pengurus  MWCNU dan Ranting NU se Kabupaten Lampung Tengah zona Barat ini untuk mensukseskan agenda Muktamar ke – 34 NU di Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung pada tahun ini, kita giatkan kembali KOIN MUKTAMAR NU,” tambah anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah periode 2019 – 2024 ini.

“Penting sebagai warga NU dalam pendataan program KARTANU ini, supaya terdata valid seberapa besar warga NU, baik secara kuantitas dan kualitas,” pungkas mantan Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah ini.

Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Mustajab, MM, menyampaikan program KARTANU ini adalah program Nasional dari PBNU, maka kita sebagai warga NU yang ada di 28 Kecamatan dan 311 Kampung ini wajib mensukseskannya.

“Pendaftaran KARTANU melalui aplikasi pengguna apps store atau playstore, silahkan di download di hp masing-masing. Silahkan diisi, nantinya warga NU Kabupaten Lampung Tengah yang telah mendaftar aplikasi ini akan mendapatkan nomor identitas, dan bisa dicetak, jika sudah mendapatkan persetujuan dari admin Cabang, oleh karena itu setelah dari silaturahim dan sosialisasi ini, silahkan masing-masing  MWCNU-MWCNU mensosialisasikan program Nasional KARTANU online ini ke tingkat Ranting NU, Lembaga NU, Badan Otonom NU, pesantren, dan lain-lain,” tambahnya.

Agenda sosialisasi KARTANU Online wilayah / zona Timur ini dihadiri 8 MWCNU, meliputi; MWCNU Seputih Banyak, MWCNU Bandar Mataram, MWCNU Way Seputih, MWCNU Rumbia, MWCNU Putra Rumbia, MWCNU Bumi Nabung, MWCNU Seputih Surabaya dan MWCNU Bandar Surabaya, dan lain – lain. (Tim LTN NU Lamteng)