Sambut Ramadhan 1445 H, Inilah Agenda LAZISNU Lampung Tengah

0
399
Sambut Ramadhan 1445 H Inilah Agenda LAZISNU Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH – Menyongsong menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M jajaran pengurus NU Care-LAZISNU PCNU Lampung Tengah gelar rapat koordinasi program Ramadhan 1445 H secara virtual melalui zoom bersama pengurus NU Care LAZISNU MWC NU Se Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu,( 9/3/2024) siang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua NU Care-LAZISNU PCNU Lampung Tengah, Fredi Irawan, M.Pd, Ahad (10/3/2024) pagi melalui sambungan seluler handphone.

“Pengurus NU CARE-LAZISNU PCNU Lampung Tengah menyelenggarakan rapat koordinasi virtual melalui zoom, pada hari Sabtu (9/3/2024) siang.  Tema yang diusung oleh Pengurus  NU CARE-LAZISNU PCNU Lampung Tengah pada rapat koordinasi kali ini adalah “Persiapan Program Mahabbah Ramadhan”, sesuai dengan program yang telah di gaungkan oleh NU Care LAZISNU PBNU,” ujarnya.

“Dalam Rapat Virtual tersebut tersebut dihadiri  oleh jajaran pengurus NU Care LAZISNU PCNU Lampung tengah dan dihadiri juga oleh hampir seluruh perwakilan pengurus NU Care LAZISNU MWC NU Se Kabupaten Lampung Tengah,” tambahnya.

Sambut Ramadhan 1445 H Inilah Agenda LAZISNU Lampung Tengah

Ketua NU Care LAZISNU PCNU Lampung Tengah, Gus Alie Fadhilah Musthofa, dalam sambutannya memaparkan 7 (tujuh) program prioritas yang akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1445 H. Program yang akan kita laksanakan dibulan Ramadhan 1445 H diantaranya adalah: pertama, tema serentak program ‘Mahabbah Ramadhan. Kedua, ekspedisi jadwal Imsakiyah NU Care LAZISNU PCNU Lampung Tengah ke seluruh NU Care LAZISNU MWC NU Se Kabupaten Lampung Tengah. Ketiga, penyerahan donasi Gaza Palestina Tahap II. Keempat, Pelaksanaan BIMTEK Virtual Pelaporan Zakat Fitrah. Kelima, teknis pengesahan JPZIS LAZISNU Masjid/Mushola se Kabupaten Lampung Tengah. Keenam, berbagi ta’jil serentak. Dan ketujuh, distribusi paket Ramadhan untuk dhu’afa.

Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Ampel, Kampung Totokaton, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung ini menambahkan, bahwasanya program tersebut adalah termasuk kedalam Program “Mahabbah Ramadhan”, yang mana program tersebut juga digaungkan oleh NU Care LAZISNU PBNU. Selain itu juga sudah menjadi tugas pengurus NU Care LAZISNU untuk peduli terhadap sesama, oleh karena itu program-program tersebut di atas juga harus terlaksana di bulan Suci Ramadhan 1455 H ini.

Rapat zoom bersama pengurus NU Care LAZISNU MWC NU Se Kabupaten Lampung Tengah

Setelah selesai berjalanya rapat, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang mana pada acara tersebut dipandu oleh Sekretaris NU CARE LAZISNU PCNU Lampung Tengah, Abdul Hadi. Pengurus-pengurus NU CARE LAZISNU MWC NU se Kabupaten Lampung Tengah sangat antusias dalam mengikuti rapat virtual tersebut, terbukti dalam sesi tanya jawab banyak pertanyaan yang dilontarkan dari pengurus-pengurus NU CARE LAZISNU MWC NU.

Pengurus-pengurus  NU CARE LAZISNU MWC NU se Kabupaten Lampung Tengah juga antusias dan siap dalam menjalankan program-program yang di paparkan oleh Ketua NU Care LAZISNU PCNU Lampung Tengah. Dengan harapan NU CARE LAZISNU di Kabupaten Lampung Tengah semakin solid dan bisa menunjukan eksistensinya, terutama dapat bermanfaat bagi sesama umat muslim terutama warga Nahdliyyin.

 

(REDAKSI)