Pondok Pesantren Mafatikhul Huda Sendang Agung Tuan Rumah PD-PKPNU PCNU Lampung Tengah Angkatan ke – 14

0
600
PD-PKPNU PCNU Kabupaten Lampung Tengah Angkatan ke 14

LAMPUNG TENGAH –  PD-PKPNU PCNU Kabupaten Lampung Tengah Angkatan ke 14 di selenggarakan di MWC NU Kecamatan Sendang Agung bertempat di komplek Pondok Pesantren  Mafatikhul Huda, Kampung Sendang Asri, Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung, pelaksanaan pada Sabtu – Senin, (24-26/2/2024).

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Dedi Mustofa, M.Pd.I, disela-sela agenda PD-PKPNU PCNU Kabupaten Lampung Tengah Angkatan ke 14, di komplek Pondok Pesantren  Mafatikhul Huda Kampung Sendang Asri, Kecamatan Sendang Agung, Sabtu (24/2/2024) malam.

“Acara pembukaan PD-PKPNU PCNU Kabupaten Lampung Tengah Angkatan ke 14 tadi siang di awali dengan doa iftitah dan pengarahan yang disampaikan oleh Rais Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH. Nur Daim,” ujarnya.

Rais Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH. Nur Daim, dalam arahannya mengajak kepada seluruh peserta PD-PKPNU PCNU Kabupaten Lampung Tengah Angkatan ke 14 ini serta seluruh pengurus jamiyah perkumpulan NU ditingkatkannya masing-masing untuk bersama bersinergi dan mentaati peraturan-peraturan dari pimpinan NU yang ada. Dari Ranting NU harus mengikuti keputusan Ketua Ranting NU, pengurus Ranting NU juga harus mengikuti keputusan MWC NU nya, MWC NU harus mengikuti keputusan PCNU dan seterusnya.

Rais Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH. Nur Daim

Ketua Panitia PD-PKPNU PCNU Kabupaten Lampung Tengah Angkatan ke 14, H. Muhadi, dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih dan mohon maaf sebanyaknya kepada seluruh jajaran pengurus PCNU Lampung Tengah apabila dalam mempersiapkan  jelang pelaksanaan kegiatan kaderisasi ini kurang maksimal, dan sebagaimana laporan dari admin Siskader PCNU Lampung Tengah bahwa jumlah peserta PD-PKPNU PCNU Lampung Tengah Angkatan ke 14 ini sejumlah 250 peserta.

Camat Sendang Agung, Bakti Suhodo, S.IP, M.M, dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Sendang Agung yang telah ikut sukses mensukseskan pesta demokrasi Pemilu kemarin beberapa waktu lalu, dan siapapun yang terpilih mudah-mudahan akan menjadi pemimpin yang baik dan amanah. Selain itu kita tidak menutup mata bahwa beberapa waktu yang lalu Sendang Agung sempat viral di media sosial dengan adanya teroris yang ditangkap oleh Densus 88 dilingkungan kita.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara PD-PKPNU PCNU Lampung Tengah Angkatan ke 14 oleh Ketua PCNU Lampung Tengah, KH. Ngasifudin, M.Pd.I  dalam sambutannya ia menyampaikan, dengan mencuplik dari pidato Ketua Umum PBNU Gus Yahya Staquf dalam sambutannya di Rakerwil PWNU Jawa tengah beberapa waktu lalu terkait kuantitas atau jumlah warga NU di Indonesia secara nasional tahun 1995 sebanyak 18%, tahun  2005 sebesar 27%, tahun 2010 sebesar 47%, tahun 2020 sebesar 49% sekitar 125 jutaan, dan tahun 2023 sebesar 56,8% sekitra 130 an juta.

“Kaderisasi ditubuh jamiyah perkumpulan Nahdlatul Ulama ada 3 tingkatan yaitu; pertama, PD-PKPNU (Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama) kaderisasi ini adalah kaderisasi dasar ditubuh NU sebagi syarat sebagai pengurus NU dari ranting sampai MWCNU. Kedua, PMK-NU kaderisasi menengah bagi pengurus NU untuk pengurus PCNU sampai PWNU. Dan yang ketiga, AKN-NU Akademi kaderisasi kepemimpinan Nahdlatul Ulama untuk calon-calon Pengurus Besar Nahdlatul ulama,” tutupnya.

PD-PKPNU PCNU Lampung Tengah Angkatan ke – 14

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta dan dilanjutkan do’a yang dipimpin oleh Rais Syuriah MWCNU Sendang Agung, KH. Khunasim, S.Pd.

Agenda istimewa ini dihadiri tokoh-tokoh NU, antaralain; Rais Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH Nur Daim, Ketua PCNU Lampung Tengah, KH Ngasifudin, M.Pd.I, instruktur PD PKPNU, jajaran pengurus PCNU Lampung Tengah, jajaran pengurus MWC NU Sendang Agung, utusan Badan Otonom, utusan Lembaga NU, Koramil Sendang Agung, dan lain-lain.

 

(Dedi Mustofa)