PMII Lampung Tengah Ikuti Diskusi Lakpesdam NU

0
265

LAMPUNG TENGAH – Bertempat dikomplek pesantren Darul Amin Hidayatullah Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, PC Lakpesdam NU Lampung Tengah menggelar diskusi dengan mengusung tema “Pemetaan Aliran Keislaman dan Kampanye Islam Ramah di Media Sosial”, Sabtu lalu (26/5).

Bagi Ketua PC Lakpesdam NU Lampung Tengah, Saifur Rijal, membicarakan aliran-aliran (firqoh) dalam Islam sangatlah panjang catatan sejarahnya. Karena sejak masa sahabat-sahabat Nabi telah banyak bermunculan, tuntutan generasi muda NU saat ini harus benar-benar memahami sejarah tersebut.

“Agenda sore ini diharapkan pula bagi generasi muda NU untuk saling berbagi, bersinergi, mampu memilah dan memilih mana gerakan Islam di Indonesia yang berpotensi menumbuhkan radikalisme di bumi Nusantara ini”, tutup mantan aktivis PMII IAIN Kota Metro ini.

Menurut Ketua PC PMII Lampung Tengah, M.Muflihudin, tema ini sangat strategis untuk kondisi kebangsaan kita saat ini, dilain sisi kita harus mempertahankan tradisi Aswaja an Nahdliyyah, disisi lain gelombang arus teknologi informasi adalah sebuah keniscayaan.

“Inilah salah satu yang memotivasi kami untuk hadir dalam diskusi PC Lakpesdam NU Lampung Tengah ini, dan untuk bersilaturahim antar elemen Badan Otonom (Banom) dan Lembaga di lingkungan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Lampung Tengah”, tutupnya.

Diskusi tersebut diprakarsai oleh PC Lakpesdam NU Lampung Tengah bekerjasama dengan PC IPNU Lampung Tengah, PC IPPNU Lampung Tengah, dan keluarga besar pesantren Darul Amin Hidayatullah.

Hadir dalam agenda tersebut sebagian jajaran pengurus baru PC PMII Lampung Tengah, PC Kopri Lampung Tengah, PC GP Ansor Lampung Tengah, PC Fatayat NU Lampung Tengah, PC LTN NU Lampung Tengah, pelajar NU wilayah Kecamatan Kotagajah, Kecamatan Seputih Raman, Kecamatan Seputih Banyak, santri-santri Pesantren Darul Amin Hidayatullah, dan lain-lain. (Insiyah Sabili Rohmah)