Kapolda Lampung Akan Ngaji ke Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah

0
768

LAMPUNG TENGAH – Bertempat dikomplek pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, direncanakan pekan depan, Ahad (3/6)  Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Sutisna, M.Si dan jajarannya akan berkunjung ke pesantren setempat dalam rangka safari ramadhan.

Demikian disampaikan Gus Muhammad Hisyamudin selaku anggota Yayasan Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, disela-sela persiapan kunjungan Kapolda Lampung di pesantren setempat, Sabtu (26/5) pagi.

“Kunjungan Kapolda Lampung dikemas dalam agenda “Ngaji Bareng Ulama Lampung”. Rangkaian acara dimulai dengan ta’aruf  Kapolda dengan para Ulama Lampung Tengah dan tokoh-tokoh masyarakat setempat, buka puasa bersama, ngopi safaat dan dilanjutkan dengan sholat tarawih dan ngaji tafsir bersama Pengasuh Pesantren Darussa’adah sekaligus Rais Syuriah PWNU Lampung KH Muhsin Abdillah”, tutupnya.

Momen kunjungan silaturahim Kapolda Lampung ke Kabupaten Lampung Tengah yang akan datang ditanggapi positif oleh salah satu  pemuda NU Kabupaten Lampung Tengah, Muhammad Mahmudi selaku Kasatkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah.

“Ini adalah momen silaturahim istimewa antara Ulama, Polri, dan masyarakat, semoga ini adalah bagian dari ikhtiar menjaga kondisifitas negara, sekaligus bersinergi menjaga keamanan lokal dan nasional disela-sela tahun politik lokal Pilgub Lampung dan politik nasional 2019 sekaligus memperkuat keutuhan NKRI”, tambah alumni Susbanpim Batam Kepulauan Riau.

Direncanakan hadir dalam agenda “Ngaji Bareng Ulama Lampung” yang akan datang; jajaran Polda Lampung, jajaran Polres Lampung Tengah, PWNU Lampung, PCNU Lampung Tengah, Forkompinda, ustadz dan ustadzah pesantren, santri-santri, dan tokoh-tokoh masyarakat. (Akhmad Syarief Kurniawan).