PC LP Ma’arif NU Lampung Tengah Gelar Pembinaan di Bumi Ratu Nuban

0
160
PC LP Ma’arif NU Lampung Tengah Gelar Pembinaan di Bumi Ratu Nuban

LAMPUNG TENGAH – Potensi sumber daya manusia warga NU dalam sektor pendidikan harus kita maksimalkan sebaiknya-baiknya, dalam hal ini dibawah naungan binaan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Kabupaten Lampung Tengah, mari kita saling komunikasi, jaga kekompakan dan kerjasama.

Hal tesebut disampaikan Sekretaris PC LP Ma’arif NU Kabupaten Lampung Tengah, M. Zaimul Umam, M.Pd dalam agenda pembinaan dengan Kepala Satuan Pendidikan Ma’arif NU dan guru-guru se Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Sabtu (7/1/2023) siang.

PC LP Ma’arif NU Lampung Tengah Gelar Pembinaan di Bumi Ratu Nuban

Alumnus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini menambahkan, guru – guru Ma’arif  NU harus memiliki karakter aqidah, fikrah dan harakah Ahlussunah Waljama’ah An Nahdliyah yang kuat, selain itu, jadilah tenaga pendidikan yang pandai dalam mengemas program pendidikan dengan baik, komununikatif dengan wali murid, serta memiliki catatan perkembangan siswa yang dapat dipertanggungjawabkan.

Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, Kiai Nurhamid, M.Pd.I ditempat yang sama menambahkan, proses pendidikan yang terpenting di era digital ini adalah pendidikan  yang berkarakter, guna menyongsong generasi emas 2045. Islam tidak hanya mengajarkan literasi / iqra saja, yang jauh lebih dalam proses pendidikan adalah akhlakul karimah, karakter dan berketerampilan sosial.

“Ibu dan Bapak semua guru Ma’arif  NU, niatkanlah yang ikhlas mengabdi di Maarif NU,  Insyaallah berkah dunia akhirat,” tutupnya.

PC LP Ma’arif NU Lampung Tengah Gelar Pembinaan di Bumi Ratu Nuban

Kita mafhumi bersama, bahwa satuan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU se – Kabupaten Lampung, medio per Januari tahun 2023 ini berjumlah 154 unit.

Satuan pendidkan NU tersebut terdiri sebagai berikut ; PAUD/TK/RA Ma’arif NU sebanyak 57 unit. SD/MI Ma’arif NU sebanyak 34 unit. SMP / MTs Ma’arif NU sebanyak 39 unit. SMA/MA Ma’arif NU sebanyak 19 unit, dan SMK Ma’arif NU sebanyak 5 unit.

(redaksi)