LAZISNU Lam-Teng Berbagi Takjil dan Nasi Kotak Gratis

0
189

KOTAGAJAH – Bertempat di wilayah perempatan Kampung Kotagajah Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah, elemen keluarga Nahdlatul Ulama Lampung Tengah membagikan ratusan takjil gratis dan ratusan nasi kotak kepada para para masyarakat sekitar dan para pengendara, Ahad (17/5) petang.

Koordinator kegiatan ini dipelopori langsung oleh PC LAZISNU Lampung Tengah, dalam hal ini adalah Kiai Imam Rofi’i.

“Kami dari jajaran pengurus PC LAZISNU Lampung Tengah mengajak elemen-elemen lain Lembaga dan Badan Otonom NU, Seperti; Fatayat NU, GP Ansor, BANSER, para alumni PKPNU Lamteng, berbuat kepada khalayak masyarakat yang ada diwilayah ini dalam bentuk pembagian takjil dan nasi kotak secara gratis,” tambahnya.

“Alhamdulillah dibantu sahabat-sahabat GP Ansor, Banser, Fatayat NU, dan lain-lain mendapat respon luar biasa, dan kita maksimalkan di bulan Ramadhan ini untuk pembagian takjil yang sudah dikemas, dan akhirnya mendapat sambutan masyarakat yang luar biasa” imbuhnya lagi.

Wakil Ketua PC LAZISNU Lampung Tengah, Cecep Jamani, menambahkan, agenda sore ini bukan yang pertama, beberapa waktu lalu PC LAZISNU Lampung Tengah  bersama pengurus PC IPNU-IPPNU Lampung Tengah membagikan  300 paket sembako.

“kami bagikan  kepada 300 Kepala Keluarga/warga nahdliyyin khususnya yang terkena dampak Covid-19 di enam Kecamatan, yakni; Seputih Banyak, Way Seputih, Seputih Raman, Kotagajah, Seputih Raman dan Gunung Sugih,” tambah anggota DPRD Lampung Tengah dari Fraksi PKB ini.

Fatayat NU Lamteng Membagikan Takjil

Sekretaris PC Fatayat NU Lampung Tengah, Siti Maysaroh, menambahkan, kami dari para perempuan muda NU mengerahkan potensi sesama kader untuk saling membantu kegiatan pembagian takjil ini, mulai dari iuran, memasak, mengemas, dan lain-lain.

“kegiatan ini adalah kegiatan rutin keluarga besar NU di wilayah Kabupaten Lampung Tengah semua elemen menjadi satu atas nama kemanusiaan, kebetulan di tahun ini bangsa kita, bahkan dunia mendapatkan ganjaran musibah global Covid-19,” tambahnya.

Banser Lamteng Membagikan Takjil

Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, Kiai Aminan, memberikan respon positif dengan adanya geliat Lembaga NU dan Badan Otonom NU dalam aksi filantropi ini. ini adalah salah satu bukti kongkret NU hadir ditengah-tengah masyarakat, lebih-lebih dalam suasana duka pandemi Covid-19 ini.

“Gerakan NU peduli Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker, sosialisasi kesehatan, memperbanyak doa dari para ulama-ulama NU, pembagian sembako, dan lain-lain,” tutupnya. (Tim LTN NU Lamteng)