PC GP Ansor Lampung Tengah Gelar Rapat koordinasi

0
207
PC GP Ansor Lampung Tengah Gelar Rapat koordinasi

LAMPUNG TENGAH – Ketua PC GP Ansor Lampung Tengah, Saryono, S.E, menyampaikan, rapat koordinasi atau silaturahim dalam pertemuan forum ini lebih utama dengan tatap muka.

GP Ansor di Lampung Tengah bisa besar seperti ini adalah berjenjang dari seluruh kerja keras pengurus Pimpinan Ranting GP Ansor se Kabupaten Lampung Tengah.

Hal tersebut disampaikan Ketua PC GP Ansor Lampung Tengah, Saryono, S.E dalam agenda rapat koordinasi bersama PAC GP Ansor se Lampung Tengah, Rabu (17/1/2024) siang, di sekretariat GP Ansor Lampung Tengah yang beralamatkan di Dusun Kauman, Kampung Kotagajah, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah, Propinsi Lampung.

PC GP Ansor Lampung Tengah Gelar Rapat koordinasi

Alumnus STIE Widya Wiwaha, Bantul, Yogyakarta ini menambahkan, GP Ansor Lampung Tengah adalah kader ulama sekaligus kader bangsa, semua kader GP Ansor Lampung Tengah terdistribusi dalam semua elemen sosial masyarakat.

“Karakter kader – kader GP Ansor Lampung Tengah di gembleng dalam setiap proses jenjang kaderisasi di GP Ansor, ditempa, di gembleng dalam proses tersebut, baik PKD, PKL, PKN, Latihan Instruktur, dan lain-lain,” tambahnya.

Mantan Ketua Panwaslu Lampung Tengah ini menambahkan, Alhamdulillah kita mempunyai Lembaga Bantuan Hukum GP Ansor, dibentuk sebagai bentuk advokasi kepada masyarakat, di isi oleh kader-kader GP Ansor yang berlatarbelakang berbasis keilmuan hukum.

“Selanjutnya, GP Ansor Lampung Tengah kedepan bisa membangun ekonomi yang kuat, pendidikan yang kuat, pondasi sosial yang kuat, budaya yang kuat, jaringan politik yang kuat, sekaligus yang bisa entrepreneur,” tambahnya.

PC GP Ansor Lampung Tengah Gelar Rapat koordinasi

Instruktur PD PKPNU ini menambahkan, insyaallah PP GP Ansor akan melaksanakan Kongres ke – XVI pada akhir Januari 2024 ini. GP Ansor adalah bagian masa depan NU. GP Ansor harus tertib administrasi dimulai dari Ranting GP Ansor, PAC GP Ansor, hingga jenjang berikutnya. Kaderisasi dalam tubuh GP Ansor semua PAC dengan melaksanakan proses PKD.

Dalam rapat tersebut juga dibahas persiapan keberangkatan memeriahkan Hari Lahir NU ke 101 dan Harlah Muslimat NU ke – 78 di GBK Jakarta pada Jumat – Sabtu (19-20/1/2024).

 

(REDAKSI)