PAC IPNU IPPNU Kecamatan Rumbia Gelar Buka Bersama dan Istigosah

0
652
istighosah-dan-bukber-pac-ipnui-ppnu-rumbia-1
Rumbia, Lampung Tengah– Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) mengadakan Buka Bersama dan Khotmil Qur’an sekaligus  follow up Kader IPNU-IPPNU Se Kecamatan Rumbia. Kegiatan itu berlangsung di kediaman rekanita Feny Handayani, Ketua PAC IPPNU Rumbia, Kec.Rumbia, Minggu 07/04/2024.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota, meliputi PAC, PR, dan PK Se-Kecamatan Rumbia. Diawali Bukber kegiatan berlanjut dengan sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan Istigosah. Usai istighosah acara dilanjutkan dengan rapat terkait agenda PAC IPNU-IPPNU Rumbia kedepan.
istighosah-dan-bukber-pac-ipnui-ppnu-rumbia-3
Dalam sambutannya, Ketua PAC IPNU Rumbia rekan Ridho Zam Yani memaparkan 6 agenda organisasi  yang akan dilaksanakan, meliputi:
  1. Agenda pada Hari Raya idul Fitri 1445 H Untuk PAC IPNU-IPPNU Rumbia melakukan halal bi halal ke Banom NU. Pelaksanaan menyesuaikan kondisi dan situasi yang mana nanti akan dikabarkan lagi ke seluruh anggota.
  2. Setelah lebaran ada agenda penerimaan siswa dan siswi baru di Pimpinan Komisariat di masing-masing sekolah. Untuk kegiatan ini akan ada undangan khusus yang menyusul kemudian. Diagendakan agar seluruh rekan dan rekanita IPNU IPPNU bisa hadir dalam acara tersebut.
  3. Kegiatan Rutinan sebulan sekali mulai diaktifkan kembali pada bulan Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antar kader dan tali silaturahmi untuk seluruh anggota IPNU IPPNU Se Kecamatan Rumbia.
  4. Progam KOIN PELAJAR NU. Program ini dilaksanakan saat rutinan dengan cara membawa kecleng/kotak yang berisi uang kertas atau koin tidak dibatasi minimal dan maksimalnya. Tujuan progam ini adalah untuk menggalang dana persiapan setiap mengadakan acara kecil ataupun besar. Juga untuk membantu jika ada anggota mengalami musibah,  ataupun untuk hal-hal yang benar-benar mendesak.
  5. Mulai melakukan peningkatan administrasi di Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat Mulai dengan mengadakan pelatihan administrasi untuk Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat tersebut.
  6. Media mulai diaktifkan kembali terkait unggah di media sosial maupun  rilisan berita.
istighosah-dan-bukber-pac-ipnui-ppnu-rumbia-2
Sementara itu Ketua PAC IPPNU Rumbia Feny Handayani mengatakan bahwa harapannya untuk IPNU IPPNU se-kecamatan Rumbia bisa lebih kompak, lebih solid, dan lebih berkembang lagi untuk kedepannya.
Kontributor: 
Ridho Zam Yani (Ketua PAC IPNU Rumbia)