PAC GP Ansor Seputih Banyak Gelar Konferancab

0
362

LAMPUNG TENGAH – Sebagai salah satu Badan Otonom tertua dalam jam’iyyah Nahdlatul Ulama, kader GP Ansor harus sering sowan, silaturahim kepada Kiai, Ulama NU, baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat. Spirit GP Ansor adalah menjaga amaliah NU dan konsisten menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah, Gus Sholihin, S.H.I disela-sela sambutan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-VI GP Ansor Seputih Banyak, di Madrasah Diniyah Hidayatut Thullab Kampung Setia Bumi, Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah, Rabu, 23 September 2020, siang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Seputih Banyak dan Satkoryon Banser Kecamatan Seputih Banyak yang telah tulus ikhlas berkhidmat selama ini,” ucap alumnus Fakultas Syariah IAIN Metro ini.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Tengah, Saryono, S.E dalam sambutannya menyampaikan, agar seluruh kader Gerakan Pemuda Ansor dan Banser yang ada di Kabupaten ini agar taat protokol kesehatan, pakai makser, jaga jarak, dan mencuci tangan, dan pola hidup sehat.

“Tugas besar pengurus PAC GP Ansor dan Satkoryon Banser se Lampung Tengah, khususnya di Seputih Banyak yang akan datang adalah istiqomah mengimplementasikan pesan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda  Ansor, KH. Yaqut Cholil Choumas atau biasa disapa Gus Tutut kepada kader-kader Ansor dari tingkat Pusat hingga Ranting di Seluruh Nusantara, yakni revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai, tradisi Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah an Nahdliyyah,” imbuh mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Lampung Tengah ini.

“Selain itu juga kader Ansor, Banser harus terus merawat kebhinekaan, kemajemukan, menangkal radikalisme sejak dini, melestarikan tradisi nilai-nilai ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyyah mulai dari keluarga, hingga masyarakat luas di era serba digital ini,” tutup alumnus STIE Widya Wiwaha Bantul, Yogyakarta ini.

Tema besar yang diusung dalam Konferancab ke-VI PAC GP Ansor Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah adalah “Menjaga Nilai-Nilai Ahlussunnah wal Jama’ah An Nahdliyyah Untuk Keutuhan NKRI”.

Dan akhirnya, setelah melalui tahapan-tahapan Konferancab, pada sidang pleno yang di pimpin dari unsur PC GP Ansor Lampung Tengah peserta Konferancab melalui proses aklamasi memilih sahabat Anang Kurnia Saptoko sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Seputih Banyak masa khidmat 2020-2022.

Agenda tersebut turut dihadiri Bendahara PC LTN NU Lampung Tengah, Edi Hermawan, Kasatkorcab Banser Lampung Tengah, M. Mahmudi, Ketua PAC Seputih Raman, Ahmad Junaidi, Ketua PAC Rumbia, Daud Rais Abdillah, Ketua PAC Seputih Surabaya, Gus Habib, PAC IPNU Seputih Banyak, PAC IPPNU Seputih Banyak, dan lain-lain. (Tim LTN NU Lamteng)