PAC GP Ansor Kecamatan Punggur Adakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar

0
866
GP Ansor Kecamatan Punggur Adakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar

LAMPUNG TENGAH – Bertempat di komplek Pesantren Baitun Nur, Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur, jajaran keluarga besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerkan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, menggelar agenda Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), selama dua hari, Sabtu-Ahad, 19–20 Maret 2022.

Hal tersebut disampaikan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Punggur, Gus Mahfud Muhsin, S.T, kepada LTN NU Lamteng, dalam agenda PKD tersebut, Sabtu, (19/3/2022) pagi.

“PKD yang diadakan di komplek Pesantren Baitun Nur, Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur, diikuti 50 (lima puluh) peserta yang diharapkan akan menjadi kader-kader yang militan untuk suatu pergerakan masa yang akan datang, dari jumlah peserta yang ada seluruhnya terdiri dari seluruh kader Pengurus Ranting GP Ansor dari wilayah se – Kecamatan Punggur, dan sekitarnya” tambah alumni UNU Lampung Timur ini.

GP Ansor Kecamatan Punggur Adakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Tema yang kami usung dalam PKD tahun 2022 ini adalah Revitalisasi Gerakan Menuju Optimalisasi Kader Militan.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Tengah, Saryono, S.E, dalam sambutannya menyampaikan, Kecamatan Punggur adalah wilayah yang cukup luas sehingga yang diharapkan bisa optimal dalam pengkaderan dan outputnya adalah kader yang siap di tempatkan dimana saja dalam organisasi apapun dan bahkan dalam pemerintahan.

“Output jangka menengah dan jangka panjang paska kaderisasi ini adalah membentuk kader GP Ansor yang militan, ideologis, berkarakter, berdedikasi, dan berintegritas tinggi. membentuk kader yang memiliki kecakapan mengelola organisasi dan profesional dalam bidang-bidang tertentu,” tambah mantan Ketua Panwaslu Lampung Tengah ini.

PKD PAC GP Ansor Kecamatan Punggur

“Kolaborasi, kekompakan pengurus PAC Kecamatan Punggur berhasil menunjukan gerakan yang nyata dalam sebuah berorganisasi yang di dukung semua stakeholder, salah satunya adalah Pesantren,” tutup alumnus STIE Widya Wiwaha, Jogjakarta ini.

Salah satu panitia pelaksana PKD PAC GP Ansor Kecamatan Punggur, Eko Purwanto, S.H, menambahkan, para peserta dalam proses PKD ini mendapatkan materi pokok pada PKD, antara lain: Orientasi Pengkaderan, Ahlussunnah wal jama’ah I, Dalil-dalil amaliyah dan Tradisi Keagamaan NU, Ke-Indonesia-an dan Kebangsaan,

“Selanjutnya, Ke-Nahdlatul Ulama-an I, Ke-GP Ansor-an I, Organisasi dan Kepemimpinan, Pengenalan Aturan Organisasi GP Ansor, Rencana Kerja Tindak lanjut, Mujahadah dan Pembai’atan,” tutup alumnus Fakultas Syariah IAIN Kota Metro ini.

Mujahadah Peserta PKD PAC GP Ansor Kecamatan Punggur

Hadir dalam agenda tersebut; pengasuh pondok pesantren Baitun Nur Tanggulangin, KH. Masruri, pengurus MWC NU Kecamatan Punggur, pengurus Ranting NU Kampung Tanggulangin, PAC Muslimat NU Punggur, Sekretaris PW GP Ansor Lampung, Budi Hadi Yunanto, M.Pd, pengurus PC GP Ansor Lampung Tengah, kader-kader PAC GP Ansor se Kecamatan Punggur, Camat Punggur, Sukistoro, S.Pd, Kepala Kampung Tanggulangin, Hj. Rumiyati, S.E, dan lain-lain.

(LTN NU Lamteng)