MWC NU Kotagajah Bagikan Ratusan Takjil dan Nasi Kotak

0
146

KOTAGAJAH – Dalam suasana gelap dan mendung hitam, seluruh elemen warga nahdliyyin baik Lembaga dan Badan Otonom NU dilingkungan MWC NU Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah Propinsi Lampung, kembali bagikan ratusan takjil dan nasi kotak jelang tutup Ramadhan, Jumat, (22/5) petang.

Koodinator lapangan, Anas Rofiq, menyampaikan, ini adalah salah satu bagian dari agenda NU Peduli Covid-19 yang kami wujudkan dalam bentuk kegiatan sosial berbagi takjil gratis dan nasi kotak untuk para pengendara yang melintasi jalan raya di wilayah Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah.

“Alhamdulillah, warga nahdliyyin antusias untuk memberikan infak sadaqah untuk mensukseskan agenda ini, ada yang memberi dalam bentuk uang tunai, atau bentuk makanan takjil dan nasi beserta lauk, dan sayur siap saji,” imbuhnya.

“Total takjil yang kami salurkan dalam NU Peduli Covid-19 ini adalah 750 bungkus dan 480 nasi kotak,” tutupnya.

Ketua MWC NU Kecamatan Kotagajah, Kiai Imron Rosyadi, menambahkan, agenda sore ini adalah yang kedua kali kami laksanakan dalam rangka membantu meringankan masyarakat menghadapi musibah global pandemi Covid-19.

“Agenda yang pertama, pada akhir pekan lalu bersama PC LAZISNU Lampung Tengah dengan agenda  yang serupa membagikan ratusan takjil dan nasi kotak kepada para  pengendara di wilayah Kecamatan Kotagajah,” tambah alumni PKPNU Lampung Timur ini.

“Dalam NU Peduli Covid-19, jajaran pengurus MWC NU Kotagajah dan alumni PKPNU juga telah menggelar penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi strategis baik fasilitas publik maupun fasilitas umum pada bulan April 2020 lalu,” tutup alumni Fakultas Tarbiyah IAIM NU Kota Metro ini.

Hadir dalam agenda ini; Jajaran Syuriah, Jajaran Tanfidziyah, Muslimat NU, GP Ansor, BANSER, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, LAZISNU, LPPNU, LTNNU, alumni PKPNU Lampung Tengah, dan lain-lain. (Tim LTN NU Lamteng)