PAC Fatayat NU Kotagajah Gelar Konferancab ke-III

0
859
Konferancab III Fatayat NU Kecamatan Kotagajah

LAMPUNG TENGAH – PAC Fatayat NU Kecamatan Kotagajah kedepan harapan kami harus lebih baik, lebih prgresif, dan melaksanakan program kerja selama empat tahun kedepan searah dengan dengan PO, PD, dan PDRT Fatayat NU, berjenjang dari PP, PW, PC hingga PAC.

Hal tersebut disampaikan Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Kotagajah, Siti Maysaroh, S.Pd pada agenda Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-III Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Kotagajah, pada hari Jumat, (21/1/2022), bertepatan 17 Jumadil Akhir 1443 H.

“Periode ini sudah dimulai penataan administrasi, pendataan potensi sumber daya manusia kader Fatayat NU, 4 tahun kedepan tinggal memaksimalkan dari sisi pemberdayaan dan penguatan kapasitas anggota Fatayat NU melalui wadah kaderisasi yakni LKD (Latihan Kader Dasar), peningkatan potensi dakwah Aswaja an Nahdliyyah, peningkatan network/ jaringan, peningkatan skill, dan lain-lain” tambah alumni PKPNU Kabupaten Lampung Tengah angkatan 1.

Adapun tema besar yang diusung dalam Konferancab ke-III Fatayat NU Kecamatan Kotagajah tahun 2022 ini adalah Perempuan Indonesia : Merawat Organisasi dan Tradisi Aswaja an Nahdliyyah di Era 4.0. 

Konferancab III Fatayat NU Kecamatan Kotagajah

Ketua MWC NU Kotagajah, Kiai Sumarjono, M.Pd.I, berharap Fatayat NU terus meningkatkan kualitas dan kuantitasnya, mulai dari pendidikan keluarga hingga masyarakat. Potensi perempuan muda NU di wilayah Kecamatan Kotagajah ini beragam, dan harus dimaksimalkan untuk kemaslahatan masyarakat, khususnya melestarikan tradisi dan ajaran Aswaja an Nahdliyyah.

“Peran dan program kerja Fatayat NU Kotagajah 4 tahun kedepan juga sangat dinanti masyarakat, dan yang tak kalah penting adalah ikut mensukseskan dan membantu proses pembangunan gedung MWC NU Kotagajah yang ada di Kampung Purworejo,” tambah alumni Pesantren Krapyak, Bantul, Jogjakarta ini.

Ketua PC Fatayat NU Lampung Tengah, Hj. Mar’atus Sholekhah, S.Ag, M.M, berpesan, inilah medan atau lahan perjuangan dan khidmat perempuan muda NU, berjuang di Fatayat NU memang tidak mudah, karena selain ber-Fatayat NU juga harus menyelesaikan kewajiban domestik rumah tangga, mengurus anak, mengurus suami, mengurus orang tua, dan lain-lain.

“Selain media silaturahim perempuan muda NU, maka kita tata niat kita berjuang ikhlas, khidmat di Fatayat NU, hanya demi untuk mendapat barokahnya Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari, semoga kita di akui sebagai santrinya,” tutup alumni Pesantren Darul A’mal Kota Metro ini.

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-III Fatayat NU Kecamatan Kotagajah diikuti tujuh utusan pengurus Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se Kecamatan Kotagajah.

Ketujuh pengurus Pimpinan Ranting Fatayat NU, yakni; Ranting Sritejokencono, Ranting Saptomulyo, Ranting Nambahrejo, Ranting Sumberrejo, Ranting Purworejo, Ranting Kotagajah dan Ranting Kotagajah Timur.

Dan hasil dari proses perjalanan demokrasi Konferancab ke-III Fatayat NU Kecamatan Kotagajah tersebut terpilihlah Yulianawati, S.Pd.I,  sebagai Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Kotagajah masa khidmat 2022-2026.

Ketua PAC Fatayat NU Kotagajah, 2022-2026, Yulianawati, S.Pd.I

Rangkaian acara Konferancab III Fatayat NU Kecamatan Kotagajah, terdiri; pelatihan pembuatan sabun cuci piring, evaluasi pengurus PAC Fatayat NU sebelumnya, dilanjutkan sidang-sidang komisi, antaralain; Organisasi, Program Kerja dan Rekomendasi, dilanjutkan dengan agenda berikutnya, yakni pemilihan Ketua PAC Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Kotagajah masa khidmat 2022–2026.

pelatihan pembuatan sabun cuci piring

Pada agenda Konferancab III Fatayat NU Kecamatan Kotagajah, dihadiri Ketua MWC NU Kotagajah, Kiai Sumarjono, M.Pd.I, Ketua PAC Muslimat NU Kotagajah, Dra. Sunarti, Ketua PC Fatayat NU Lampung Tengah, Hj. Mar’atus Sholekhah, S.Ag, M.M, PAC GP Ansor Kotagajah, PAC IPNU Kotagajah, PAC IPPNU Kotagajah, dan lain-lain.

 

PAC Fatayat NU Kecamatan Kotagajah Dari Masa kemasa;

 

Konferancab ke-I terpilih Hj. Laili Mashitoh, M.H.I  (………-………..)

Konferancab ke-II terpilih Siti Maysaroh, S.Pd, 2016-2020

(jeda 2 tahun ada pandemi Covid-19)

Konferancab ke-III terpilih Yulianawati, S.Pd.I, 2022-2026

 

(LTN NU Lamteng)