LPPNU Lampung Tengah Jalin Sinergi dan Kerjasama Dengan Dinas Pertanian Lampung Tengah

0
220
LPPNU Lampung Tengah Jalin Sinergi dan Kerjasama Dengan Dinas Pertanian Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH – Jajaran Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung menggelar agenda silaturahim sekaligus koordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Tengah. Koordinasi tersebut dilaksanakan pada Kamis, (22/9/ 2022) siang, bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah.

Hal tersebut disampaikan Ketua PC LPPNU Kabupaten Lampung Tengah, H. Ujang Mahmud, S.Pd.I, disela – sela agenda tersebut, Kamis, (22/9/ 2022) siang.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan pemerintah, khususnya dinas terkait untuk lebih mesukseskan program kerja PC LPPNU Kabupaten Lampung Tengah untuk mengembangkan potensi pertanian di Kabupaten Lampung tengah, khususnya dikalangan warga nahdliyyin ” ujarnya.

LPPNU Lampung Tengah Jalin Sinergi dan Kerjasama Dengan Dinas Pertanian Lampung Tengah

“Pada intinya, pertemuan tersebut menghasilkan poin-poin kesepakatan dan kesepahaman tentang sinergi dan kerjasama pengembangan potensi potensi pertanian yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, memastikan program program dinas terkait tepat sasaran, dan kesepakatan untuk bersama sama mengembangkan pertanian di Kabupaten Lampung Tengah untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam koordinasi tersebut, PC LPPNU Kabupaten Lampung Tengah bertemu langsung dengan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Lampung Tengah, Jumali,S.P, M.IP.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati bahwa Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Tengah siap menjalin kerjasama yang diperlukan untuk mengembangkan potensi pertanian di Kabupaten Lampung Tengah bersama dengan PC LPPNU Kabupaten Lampung Tengah.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Lampung Tengah, Jumali,S.P, M.IP, menyampaikan, kami siap bersinergi, mensukseskan program pengembangan pertanian di Kabupaten Lampung Tengah yang juga menjadi perhatian Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad, S.Sos, M.M.

Pada agenda tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PC LPPNU Kabupaten Lampung Tengah, Sunanta,S.P, H. Eman Sulaiman dan Dewan pakar PC LPPNU Kabupaten Lampung Tengah, H. Suwarno, S.P, M.P, staf Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Lampung Tengah, dan lain-lain.

Sebagaimana kita mafhumi, informasi dari Sumber data https://web.lampungtengahkab.go.id/pertanian, bahwa potensi pertanian yang ada Kabupaten Lampung Tengah seluas 158.908 hektar.

(M.MUFLIH)