LP Ma’arif  NU Kotagajah Gelar Halal bi Halal 1445 H

0
82
LP Ma’arif NU Kotagajah Gelar Halal bi Halal 1445 H

LAMPUNG TENGAH – Bertempat di kediaman Kepala SMK Ma’arif 5 Kotagajah, M. Zaimul Umam, M.Pd, di Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, ratusan anggota keluarga besar Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif  NU) Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah menggelar agenda rutinan tahunan, yakni Halal bi Halal, Sabtu, (20/4/2022) pagi, bertepatan 11 Syawal 1445 H.

Ketua LP Maarif  NU Kecamatan Kotagajah, Drs. KH. M. Baedlowi, mengatakan, silaturahim yang di rangkai dengan halal bi halal ini sudah berlangsung sejak tahun 1990-an, dan diikuti seluruh anggota keluarga besar dewan guru dan staf tata usaha mulai dari jenjang MTs, MA dan SMK.

“Agenda halal bi halal digelar secara bergiliran, dimulai dari yang paling sepuh atau senior yang telah lama mengabdi di lembaga pendidikan ini, atau Kepala Madrasah / Wakil Kepala Madrasah, selain itu juga di awali dengan tahlil untuk para pendiri dan guru-guru Ma’arif NU Kotagajah yang sudah wafat”, tambahnya.

LP Ma’arif NU Kotagajah Gelar Halal bi Halal 1445 H

Halal bi halal Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Maarif NU) Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah dihadiri beberapa tokoh NU antara lain; Rais Suriyah MWC NU Kotagajah, KH. Ali Mustofa, M.Pd.I, dewan guru dan staf tata usaha mulai dari jenjang MTs, MA dan SMK, dan lain-lain.

Saat ini, LP Ma’arif NU Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah telah memiliki tiga unit pendidikan formal, yakni; pertama, MTs Ma’arif 02 Kotagajah, kedua, MA Ma’arif 9 Kotagajah, dan ketiga, SMK Ma’arif 5 Kotagajah .

(REDAKSI)