LKNU MWCNU Kalirejo Gelar Khitan Massal Gratis

0
341
LKNU MWCNU Kalirejo Gelar Khitan Massal Gratis

LAMPUNG TENGAH – Bertempat dikomplek pondok pesantren Tahfidzul Quran Sirojul Munir, Kampung Sripurnomo, Kecamatan Kalirejo dengan pengasuh KH. Kholil Anwar,  jajaran keluarga besar pengurus Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah menggelar agenda istimewa yakni Khitan Massal Gratis, Ahad (25/6/2023) pagi.

Hal tersebut disampaikan Ketua LKNU MWCNU Kecamatan Kalirejo, Sabarno, S.ST., S.Nurse, disela-sela agenda tersebut, Ahad (25/6/2023) pagi.

“Program kegiatan LKNU MWCNU Kecamatan Kalirejo khitan massal gratis pada hari ini adalah menindaklanjuti komitmen kerja sama dengan RS Azzahra Kalirejo beberapa bulan lalu” tambahnya.

“Ahamdulillah agenda istimewa yakni khitan massal gratis diikuti sekaligus disambut antusias oleh warga nahdliyyin, dengan jumlah peserta 45 (empat puluh lima) anak utusan dari seluruh Pengurus Ranting NU se Kecamatan Kalirejo,” tambahnya.

LKNU MWCNU Kalirejo Gelar Khitan Massal Gratis

“Program yang sudah dilaksanakan memang berkaitan dengan bidang kesehatan, yang sementara ini menjadi problem warga NU, sedikit demi sedikit Alhamdulillah terurai, seperti kerjasama dengan RS Azahra ini terkait dengan pelayanan dan penanganan warga NU yang sakit, dan mohon doanya mudah-mudahan bulan depan apotik NU akan segera kita launching di wilayah Kecamatan Kalirejo,” tutupnya.

Ketua MWCNU Kalirejo, Kiai Dr. Warisno, dalam sambutannya menyampaikan, ini salah satu program sosial jamiyyah perkumpulan NU yang perlu dicontoh oleh Lembaga NU dan Banom NU dan yang lain ditingkat Kecamatan Kalirejo sehingga, jadi era abad ke 2 NU ini, jamiyyah perkumpulan NU hadir di masyarakat tidak hanya diranah keagamaan saja, bisa khidmat dalam bentuk lainnya.

“Bisa dalam pemberdayaan masyarakat, kewirausahaan, pertanian, teknologi informasi dan literasi, penguatan sektor ekonomi, kebudayaan, pendidikan, dan lain-lain,” tambahnya.

LKNU MWCNU Kalirejo Gelar Khitan Massal Gratis

Jawahir orang tua dari Muhammad Nizam Alkafi asal dari Ranting NU Sukosari, mengucapkan terima kasih kepada pengurus MWC NU Kalirejo, dan  LKNU MWC NU Kalirejo, program ini sangat membantu kami selaku warga nahdiyyin, bahwa NU tidak hanya pelayanan keagamaan saja, tetapi turun langsung membantu kami dalam menghitankan anak kami yang notabene adalah kewajiban kami selaku orang tua.

Hadir dalam acara istimewa tersebut antaralain; jajaran pengurus  MWC NU Kalirejo, pengurus LKNU MWC NU Kalirejo, utusan Lembaga NU, utusan Banom NU, pengasuh pondok pesantren Tahfidzul Quran Sirojul Munir, Kampung Sripurnomo, Kecamatan Kalirejo, KH. Kholil Anwar, pengurus Ranting NU se Kalirejo, dan lain-lain.

(REDAKSI)