Ranting NU Sido Mulyo, Bangun Rejo Adakan Bedah Rumah

0
778
Ranting NU Sido Mulyo, Bangun Rejo Adakan Bedah Rumah

LAMPUNG TENGAH – Tak harus nama besar untuk membantu sesama. Organisasi selevel Kampung pun bisa memberikan manfaat yang besar bagi orang lain. Inilah yang dilakukan oleh jamiyyah perkumpulan Ranting Nahdlatul Ulama Kampung Sido Mulyo, Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah yang melakukan kegiatan sosial bedah rumah, Ahad (25/6/2023) siang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ranting Nahdlatul Ulama Kampung Sidomulyo, Ustad Aminudin, disela – sela agenda kegiatan sosial bedah rumah, Ahad (25/6/2023) siang

“Kegiatan sosial bedah rumah ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh KBNU Ranting Kampung Sido Mulyo, sasarannya adalah rumah milik Wargiono, Warga dusun II A Kampung Sido Mulyo, Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah,” tambahnya.

Ranting NU Sido Mulyo, Bangun Rejo Adakan Bedah Rumah

“Harapanya Kegiatan sosial dilakukan tidak hanya sekali ini dan menjadi program rutin berkelanjutan yang dilakukan oleh KBNU Kampung Sido Mulyo untuk membantu warga kurang mampu agar mendapat rumah yang layak huni, ” tambahnya.

“Kegiatan bedah rumah ini dimulai sejak hari Ahad, (18/6/ 2023) lalu dan sampai saat ini progres pembangunan rumah sudah mencapai 85%. Masyarakat juga sangat antusias ikut serta membantu proses pembangunan rumah tersebut sehingga proses pembangunan tersebut menjadi lebih cepat,” tambahnya.

Agenda sosial ini mendapat apresiasi dari Ketua MWC NU Kecamatan Bangun Rejo, H. Sutrisman, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah salah satu bukti bahwa NU hadir langsung di tengan-tengah masyarakat untuk melakukan kegiatan kegiatan sosial membantu warga nahdliyin yang kurang mampu untuk mendapatkan rumah layak huni. Kegiatan ini juga sangat baik bagi masyarakat untuk menumbuhkan jiwa solidaritas sosial, kebiasaan gotong royong dan tolong menolong antar masyarakat dan menjadikan masyarakat yang guyup rukun serta rasa persaudaraan yang kuat antar warga nahdliyin.

Ranting NU Sido Mulyo, Bangun Rejo Adakan Bedah Rumah

Kegiatan bedah rumah rumah milik Wargiono ini, Warga dusun II A Kampung Sido Mulyo gotong royong dilakukan oleh anggota Ranting NU Kampung Sido Mulyo bersama seluruh Badan Otonom Nahdlatul Ulama yang berada di Kampung Sido Mulyo mulai dari Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, seluruh lapisan masyarakat dan lain-lain.

(Ahmad Syamsul Hidayat)