Calon Pengurus LKNU Lampung Tengah Terbentuk

0
287
Pembentukan calon pengurus LKNU Kabupaten Lampung Tengah masa khidmat 2022-2027

LAMPUNG TENGAH – Bertempat di komplek masjid PCNU Kabupaten Lampung Tengah, para calon Pengurus Cabang Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Lampung Tengah berkumpul untuk menyusun struktur Lembaga NU dalam bidang kesehatan tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah, dr.H. Miftahul Fanani kepada redaksi nulamteng.or.id ketika mendampingi pembentukan para calon pengurus LKNU Kabupaten Lampung Tengah masa khidmat 2022-2027, Sabtu (2/7/2022) siang.

“Agenda pembentukan LKNU ini adalah bagian menjalankan amanat dari Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah, KH. Ngasifudin, M.Pd.I beberapa waktu lalu, agar segera membentuk Lembaga NU di tingkatan NU Kabupaten Lampung Tengah, dengan memberdayakan seluruh potensi sumber daya manusia nahdliyyin yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, sesuai profesi, skill dan bidangnya masing-masing, sebagai pelaksana program kerja dan kebijakan – kebijakan NU yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat, dan berkaitan dengan suatu bidang tertentu” tambahnya.

Pembentukan pengurus LKNU Kabupaten Lampung Tengah masa khidmat 2022-2027

“Oleh karena itu, hari ini Sabtu (2/7/2022) siang diiringi hujan lebat dan suasana dingin menusuk tulang, beberapa orang yang merupakan calon pengurus harian LKNU Kabupaten Lampung Tengah sedang bermusyawarah di kantor PCNU, ditemani air mineral produksi  dari MWC NU Kalirejo, mereka sedang membuat rancangan program kerja untuk bahan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PCNU Kabupaten Lampung Tengah yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” tambahnya.

“Berdasarkan hasil musyawarah maka ditetapkan Apt Cecep Jamani, S.Si sebagai Ketua LKNU Kabupaten Lampung Tengah, ia juga anggota DPRD Lampung Tengah periode 2019-2024. Selain itu juga dibentuk beberapa kordinator bidang, antaralain; koordinator bidang terapi ruqyah Al Quran Budi Prasetyo, koordinator bidang pengobatan bekam, totok, gurah Tibbunnabawi dan Herbal,  Nanang Wahyu Rudiyanto, S.H, Bidang Penanggulangan Bencana dan pengabdian Masyarakat, Bidang Penyelenggaraan fasilitas kesehatan dan farmasi, dan Bidang Promosi Dan Pelayanan Kesehatan,” tutup dokter asal Kecamatan Seputih Surabaya ini.

Ketua LKNU Kabupaten Lampung Tengah masa khidmat 2022-2027, Apt Cecep, Jamani, S.Si, disela-sela agenda tersebut menyampaikan, kepengurusan LKNU Lampung Tengah ini adalah kolaborasi antara tenaga medis dan tradisional, seperti;  dokter, paramedis, perawat, bidan, anggota JRA ( ahli ruqyah, bekam,totok, gurah, herbal), anggota Basada dan penanggulangan bencana.

Pembentukan pengurus LKNU Kabupaten Lampung Tengah masa khidmat 2022-2027

“Secara kuantitas, potensi sumber daya manusia Lampung Tengah dalam bidang kesehatan ini telah kolaborasi ini dan telah teruji ketika menangani kesehatan dalam agenda Muktamar ke-34 NU pada Desember 2021 lalu, di komplek Pesantren Darussa’adah, Mojo Agung, Seputih Jaya, Gunung Sugih, Lampung Tengah,” tambahnya.

“Pada kegiatan Muktamar ke-34 NU selain tim medis yang dibantu IDI, PPNI, IAI, RSUD Demang Sepulau Raya, BPJS Kesehatan, juga terlihat anggota Basada dan JRA Lampung Tengah laris manis melakukan terapi pijat, totok, dan ruqyah baik pada peserta, pengunjung maupun panitia Muktamar ke-34 NU,” tutupnya.

(Humas)