Ketua STISDA Lampung Tengah terbitkan buku Tentang Ekonomi Syari’ah

0
530
Buku Andi Ali Akbar : Prinsip-prinsip Dasar Transaksi Syariah
Buku Andi Ali Akbar : Prinsip-prinsip Dasar Transaksi Syariah

LAMPUNG TENGAH – Telah terbit satu buku lagi karya kader muda NU menghiasi khazanah keilmuan di Lampung khususnya dan di Indonesia umumnya, khususnya yang meminati kajian ilmu perbankan Syariah baik sebagai praktisi maupun akademisi.

Dr. Kiai Andi Ali Akbar, M. Ag selaku anggota dewan pengasuh pondok pesantren Darusy Syafaah, Kotagajah, Lampung Tengah, Lampung sekaligus Ketua STISDA Lampung Tengah menerbitkan buku yang berjudul “ Prinsip-Prinsip Dasar Transaksi Syari’ah “.

Buku Andi Ali Akbar : Prinsip-prinsip Dasar Transaksi Syariah
Buku Andi Ali Akbar : Prinsip-prinsip Dasar Transaksi Syariah

Dr. Kiai Andi Ali Akbar, M. Ag menyatakan, Ahad  (27/5) pagi, hadirnya buku ini adalah bentuk kegelisahan terhadap berbagai problematika ekonomi sebagaimana tertuang dalam contoh kecil dalam masyarakat saat ini, dan oleh karena itu termotivasi mencoba menampilkan kembali dasar pemikiran ulama salaf tentang sistem akad dan aturan transaksi secara Islami.

Hisyam Syafa’at, S.Sos.I, M.H selaku pengasuh pondok pesantren Darussalam Blok Agung Bayuwangi, Jawa Timur dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi atas terbitnya buku ini, Kiai Muda NU Lampung Tengah yang juga Alumnus Pasca Sarjana UIN Sunan Ampel Surabaya Jawa Timur sekaligus jebolan pondok pesantren Darussalam Blok Agung Bayuwangi, Jawa Timur ini menulis dengan dalam gaya bahasa yang sangat mudah, praktis, dan ensiklopedis. Semoga buku ini turut memperkaya khazanah ilmu pengetahuan tentang sistem ekonomi Islam di tanah air.

Buku karya Dr. Kiai Andi Ali Akbar, M. Ag yang berjudul “ Prinsip-prinsip Dasar Transaksi Syari’ah “ diterbitkan oleh Yayasan Pondok Pesantren Blok Agung, Karang Doro,Tegal Sari, Banyuwangi, Jawa Timur, tahun terbit: Cetakan Pertama, Mei 2014, dengan nomor ISBN : 978 – 602 – 142 – 18 – 2 – 6. Dengan editor Tim MUFADA (Musyawarah Fathul Qorib dan Fathul Mu’in Darussalam) Blok Agung, Jawa Timur.  (Akhmad Syarief Kurniawan)