Inilah Pesan Mustasyar NU Lampung Tengah, KH. Fathul Mujib Untuk Pengurus NU Lampung Tengah 2022-2027

0
35
Rapat PCNU Lamteng Jelang Pelantikan

LAMPUNG TENGAH – Bahwa menjadi pengurus NU baik selaku pemimpin dan pada jabatan pengurus PCNU Kabupaten Lampung Tengah lainnya adalah sesuai kaidah Ushul Fiqh, “almuhaafadhatu ‘ala qodiimis shalih”, harus bisa mempertahankan tradisi lama dan menerima yang baru untuk kebaikan.

Hal tersebut disampaikan Mustasyar PCNU Kabupaten Lampung Tengah, KH. Fathul Mujib, dalam sambutannya acara rapat koordinasi jajaran pengurus PCNU Kabupaten Lampung Tengah, pada Rabu (13/7/2022) siang, bertepatan 13 Dzuhijjah 1443 H, di lantai 2 kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Tengah, yang beralamatkan Jalan Proklamator Raya No 134 Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Beliau menambahkan, bahwa kita harus mencontoh keberhasilan sahabat Sayyidina Umar bin Khattab, dalam setiap kesempatan bersama rakyatnya beliau menyampaikan, wahai rakyatku selama aku memimpinmu apa kekuranganku, sehingga gurunya memimpin adalah rakyat sehingga selalu ada introspeksi dan perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada rakyat yang dipimpin.

“Jajaran pengurus PCNU Kabupaten Lampung Tengah harus belajar suka memberi atau membantu jangan hanya suka diberi. Beliau juga mengajak untuk belajar melihat orang yang memancing ikan, besar kecilnya ikan yang di dapat tergantung umpan yang di beri, semoga jajaran pengurus PCNU Kabupaten Lampung Tengah diberikan kemudahan rejeki, mari kita menjadi pengurus harus ikhlas tenanan atau ikhlas yang sungguh sungguh,” tambah pengasuh Pesantren Darul Ulum Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung ini.

Rapat koordinasi PCNU Kabupaten Lampung Tengah tersebut di awali dengan doa iftitah yang diimami oleh Rais Syuriah PCNU Kabupaten Lampung Tengah, KH, Nur Daim, sebelum iftitah, beliau memberikan pesan-pesan, bahwa,  menjadi pengurus PCNU Lampung Tengah itu adalah sebuah amanah dari banyak orang, bukan dari keinginan pribadi, mari seyogyanya amanah ini dilaksanakan dengan baik.

Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah, KH. Ngasifudin, M.Pd.I, ditempat yang sama menambahkan, bahwa agenda rapat koordinasi ini digelar dalam rangka mengetahui capaian progress persiapan panitia pelaksana (organizing committee) pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Lampung Tengah masa khidmat 2022-2027, sekaligus persiapan Rakercab (Rapat Kerja Cabang) PCNU Kabupaten Lampung Tengah, dan pembentukan Pengurus Lembaga – Lembaga NU dilingkungan PCNU Kabupaten Lampung Tengah.

Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Nanang Susanto, S.Pd.I, menambahkan, persiapan secara administratif telah siap tinggal proses distribusi undangan dan lain-lain, sambil menunggu kepastian waktu pelaksanaan.

“Kami dari tim panitia pelantikan PCNU  Kabupaten Lampung Tengah masa khidmat 2022-2027 terus mempersiapkan agenda yang istimewa ini, agenda pelaksanaan pelantikan PCNU Lampung Tengah masa khidmat 2022-2027 akan digelar di komplek Pondok Pesantren Tri Bakti Al Ikhlas, Kampung Bumi Mas, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, sekaligus kediaman Wakil Rais Syuriyah PCNU Lampung Tengah, KH. Slamet Anwar, S.Pd.I.

” tambah Koordinator Kabupaten (Korkab) Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Lampung Tengah ini.

(Humas)