Fatayat NU Sumberrejo Kotagajah Resmi di Lantik

0
536

LAMPUNG TENGAH – Masuk dalam tinta sejarah keluarga besar Nahdlatul Ulama Kampung Sumberrejo Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah, kini telah resmi memiliki dan hidup Badan Otonom Fatayat NU.

Bertempat di Masjid Baiturrahman Dusun Buring Sari Kampung Sumberrejo Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah, jajaran pengurus Pimpinan Ranting Fatayat NU Sumberrejo masa khidmat  2020-2024 resmi dilantik, Ahad (26/1) lalu.

Ketua Pimpinan Ranting Fatayat NU Kampung Sumberejo, Yunita Sari, disela-sela sambutannya menyampaikan, mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut terutama kepada masyarakat setempat dan kepada segenap pengurus yang ikut serta membantu baik fikiran maupun tenaga.

“Saya berharap kedepan Fatayat NU di Kampung Sumberrejo ini bisa lebih dikenal baik dimasyarakat dan memberi warna tersendiri di Kecamatan Kotagajah terlebih lagi di Kampung Sumberrejo”, tambahnya.

“Semangat berkhidmad harus selalu ditanamkan dalam diri agar senantiasa menjadi jalan berkah bagi kehidupan kita, hal ini juga sebagai bentuk pengabdian kita kepada tanah air dan para pendiri bangsa. Tak lupa saya mewakili segenap pengurus mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kotagajah atas segala bantuan dan dukungannya sehingga acara ini dapat terselenggara dengan lancar.” pungkas alumni Pesantren Darul A’mal Kota Metro ini.

Sekretaris PC Fatayat NU Lampung Tengah, Siti Maysaroh, pada saat melantik PR Fatayat NU Sumberrejo, mengatakan, kegiatan ini adalah upaya untuk merevitalisasi Pimpinan Ranting Fatayat NU di Kampung-Kampung khususnya di Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah.

“Harapan kami kedepan Fatayat NU di Kampung Sumberrejo dapat lebih berkembang dan dikenal lebih luas, sekaligus sebagai Ranting Fatayat NU percontohan di Kecamatan Kotagajah, karena keberadaan Ranting Fatayat NU adalah garda terdepan perempuan muda NU maka dari itu harus mampu memberi manfaat kepada masyarakat luas, dalam membentuk karakter budaya generasi bangsa Indonesia”, tutup alumni Pesantren Darul Ulum Buay Bahuga Kabupaten Way Kanan Lampung ini.

Pelantikan Fatayat NU ini dilaksanakan bersamaan dengan Pengajian Triwulan Muslimat NU Ranting Sumberrejo.

Agenda tersebut dihadiri oleh segenap Alumni PKPNU Kampung Sumberrejo, Pengurus Ranting NU Sumberrejo, Pengurus Ranting Muslimat NU Sumberrejo, PC Fatayat NU Lampung Tengah, PAC Fatayat NU Kotagajah, Pimpinan Ranting Ansor Sumberrejo, Aparatur Kampung Sumberrejo dan lain – lain. (Syamsudin Arif/Tim LTN NU Lamteng)