IPNU – IPPNU Massifkan Peduli Covid-19, Satu Kader Satu Masker

0
190

Lampung Tengah – Keluarga besar pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lampung Tengah maksimalkan potensi kader untuk ikut serta dalam Peduli Covid-19 dengan massifkan Satu Kader Satu Masker.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PC IPNU Kabupaten Lampung Tengah, Nur Ali Imron, digedung PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Jalan Proklamator Raya No 134 Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (18/4) petang.

Baginya, wabah global COVID-19 ini menyadarkan kita semua akan pentingnya arti kepedulian dan tolong menolong. Semua terasa semakin begitu jelas ketika para medis kewalahan dan kekurangan perlengkapan, angkutan umum dan kendaraan mulai sepi di jalan raya, ojek online sepi orderan, warung kecil dan pasar tradisional mulai ditutup, para buruh harian dan masyarakar semakin khawatir.

“Peduli akan hal musibah ini, kami semua bergerak PC IPNU IPPNU Kabupaten Lampung Tengah menggelar Open Donasi. Kami membuka kesempatan bagi Rekan Rekanita, Sahabat serta Bapak Ibu untuk berbagi, Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19,” tutupnya.

Ketua PC IPNU Lamteng, Nur Ali Imron

Ditempat yang sama Ketua PC IPPNU Kabupaten Lampung Tengah, Matsna Nurul Kholidah, menambahkan, IPNU IPPNU Peduli Covid-19 selain dalam kampanye kesehatan satu kader satu masker, juga dalam bentuk lain, yakni Open Donasi baik dalam bentuk layanan; donasi uang tunai, donasi sembako, donasi masker, donasi bahan disinfektan, dan lain-lain.

“Meskipun masih dalam suasana belajar daring, kita maksimalkan kader-kader IPNU IPPNU yang ada dijajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat untuk gerakan aksi dengan tetap menjalankan aturan protokol kesehatan,“ tutup mahasiswi UNU Lampung ini, kepada Tim LTN NU Online.

Kami mengetuk dan mengajak masyarakat Kabupaten Lampung Tengah dan sekitarnya  untuk ikut berdonasi ke nomor rekening :

BRI             : 0357-01-152263-50-7  a/n NUR ALI IMRON

BNI             : 0837200601 a/n MATSNA NURUL KHOLIDAH

Mandiri       : 1140016767025 a/n AGUNG SATRIO

(Tim LTN NU Lamteng)