Malam ini Lailatul Ijtima’ MWCNU Punggur Putaran ke-31

0
1137

LAMPUNG TENGAH – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah Propinsi Lampung, kembali akan menggelar agenda rutin bulanan, yakni Lailatul Ijitima’ Sabtu (1/2) malam ini bertepatan 6 Jumadil Akhir 1441 H, bertempat di Masjid Al Ali Kampung Sidomulyo Kecamatan Punggur.

Tema utama yang diusung pada malam ini adalah “Hari Lahir ke-94 Nahdlatul Ulama Meneguhkan Kemandirian NU Untuk Perdamaian Dunia ”. Diawali dengan Istighotsah dan dilanjutkan pengajian Aswaja ke-NU-an yang akan disampaikan oleh pengasuh Pesantren Darusy Syafa’ah Kotagajah Lampung Tengah, Ketua STISDA Lampung Tengah, sekaligus Sekretaris PC LBM NU Lampung Tengah, Dr. KH. Andi Ali Akbar, M.Ag.

Gus Alie Fadhilah Musthofa selaku Wakil Ketua MWCNU Kecamatan Punggur menambahkan, alhmadulillah kami melaksanakan Lailatul Ijtima’ sudah memasuki putaran yang ke-31, kami berkeliling dari Kampung ke Kampung se Kecamatan Punggur, dilaksanakan disetiap bulan minggu pertama, sebelum mauidhoh hasanah diawali Istighotsah, dengan tema yang berbeda tentunya.

“Alhamdulillah banyak manfaat yang kami rasakan dengan adanya agenda rutin ini, sebagai wadah silaturahim warga nahdliyyin dan antar Pengurus NU baik tingkat Ranting maupun MWCNU”, imbuh alumni pesantren Walisongo Bumi Ratu Nuban.

“Teristimewa pada istighotsah malam ini, keluarga besar MWC NU Kecamatan Punggur akan melaunching Koin Muktamar NU sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh PBNU beberapa waktu lalu. Koin Muktamar NU ini bertujuan untuk membangun kemandirian dalam mensukseskan Muktamar ke-34 NU di Pesantren Darussa’adah Mojoagung Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah Propinsi Lampung pada 22-27 Oktober 2020 mendatang”, tutupnya.

Kini, secara geografis MWCNU Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah memiliki sembilan (9) Ranting NU, yaitu ; Ranting NU Sidomulyo, Ranting NU Tanggul Angin, Ranting NU Badran Sari, Ranting NU Sri Sawahan, Ranting Nunggal Rejo, Ranting NU Totokaton, Ranting NU Astomulyo, Ranting NU Ngestirahayu, dan Ranting NU Mojopahit. (Tim LTN NU Lamteng).