Ansor – Banser Lampung Tengah Merawat Kebhinekaan HUT RI 73

0
398

LAMPUNG TENGAH – Sekitar kurang lebih 1100 – an kader Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Kabupaten Lampung Tengah mengikuti dengan khidmat Upacara detik – detik Proklamasi  dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 73, Jumat (17/8).

Muhammad Mahmudi selaku Kastakorcab Banser Lampung Tengah, menyampikan, salah satu cara kami mensyukuri mengisi kemerdekaan ini adalah dengan bersama – sama kader – kader Barisan Ansor Serbaguna  mengikuti Upacara HUT RI ke – 73 di wilayah kecamatan masing – masing.

“Kami berbaur bersama-sama masyarakat yang sangat heterogen di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, baik Pagar Nusa, Karang Taruna, pemuda Hindu, aparatur pemerintah, kelompok kesenian Jathilan,  dan lain-lain. Walaupun perbedaan nyata di tengah – tengah masyarakat, tapi kita menyerukan senantiasa menjaga kedaulatan NKRI, menyadari adanya kemajemukan berarti menjaga kewarasan. Mari kita rawat kebhinekaan republik yang kita cintai ini”, tutupnya.

Pantauan dari Tim LTN-NU, kader Gerakan Pemuda Ansor – Banser Kabupaten Lampung Tengah mengadakan upacara di 16 Kecamatan, yaitu ; Bandar Surabaya, Seputih Surabaya, Putra Rumbia, Rumbia, Seputih Banyak, Seputih Mataram, Punggur, Bangunrejo, Punggur, Bumi Nabung, Selagai Lingga, Sendang Agung, Kalirejo, Way Seputih, Bekri, dan Sendang Agung. (Akhmad Syarief Kurniawan).