Acara Bubar (Buka Bareng) dan Follow up PAC IPNU IPPNU Se-wilayah Timur Kabupaten Lampung Tengah

0
595
Bumi Nabung, Lampung Tengah- Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Mengadakan Buka Bersama(Bubar) sekaligus  follow up di Gedung MWC NU Kec.Bumi Nabung,Kamis/04/04/2024.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota baik PAC,PR,dan PK Se Wilayah Timur dan Banom NU sekitar beserta jajaran PC IPNU IPPNU Lampung Tengah. Acara diawali dengan melaksanakan Istighosah bersama dilanjutkan sholat maghrib. Setelah sholat dilanjutkan dengan buka bersama lalu dilanjutkan dengan sholat isya sekaligus sholat tarawih.
Acara-Buka-bareng-PAC-IPNU-IPPNU
Ada beberapa sambutan yang disampaikan oleh Kordinator zona IPNU Se Wilayah Timur  Kabupaten Lampung Tengah, Ketua Tanfiziah Bumi Nabung, dan Ketua PC IPNU Kabupaten Lampung Tengah.
Dalam sambutannya, Kordinator IPNU Se-Wilayah Timur rekan Syaikul Umam menyampaikan bahwa seluruh ketua maupun jajarannya menjadi ujung tombak dari organisasi di IPNU IPPNU kecamatan masing masing mampu untuk mengurus dan mengayomi anggotanya agar tetap semangat dan ghirah untuk terus berkhidmat di IPNU IPPNU.
Dalam sambutan, Ketua ranting tanfidziyah NU Bumi Nabung Timur, Bapak Rohmat menyampaikan agar seluruh kader IPNU IPPNU dapat meningkatkan kemampuan public speaking dan komunikasi yang efektif baik anggota maupun masyarakat guna untuk meningkat kualitas dan kuantitas kader tersebut.
Acara-Buka-bareng-PAC-IPNU-IPPNU
Sedangkan Ketua PC IPNU Kabupaten Lampung Tengah Rekan M. Sahrul Ngilmi dalam sambutan yang ketiga menyampaikan beberapa poin penting, yaitu fikrah adalah pemikiran, harokah adalah pergerakan, amaliah adalah kegiatan sehari-hari dan ibadah. Harapannya dari poin poin ini bisa jadi motivasi para kader agar terus semangat dalam berkaderisasi dan berkhidmat.
Dari adanya kegiatan ini, salah satu angggota IPNU, Tegar, berharap agar IPNU IPPNU sewilayah Timur Kabupaten Lampung Tengah bisa lebih ramai,lebih solid, dan lebih keren.
Kontributor: Ridho Zam Yani