Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, Kiai Ali Sodik al Jauhari : Jangan Berikan Ruang Radikalisme dan Terorisme di Bumi Pertiwi ini.

0
520
Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, Kiai Ali Sodik al Jauhari

LAMPUNG TENGAH – Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, Kiai Ali Sodik al Jauhari, S.Pd.I, menyampaikan, hasil diskusi salah satu anggota Densus 88 Mabes Polri, Rudi, terkait tentang pencegahan radikalisme dan terorisme, mereka hadir dalam rangka diskusi untuk tema tersebut menyikapi beberapa waktu lalu penangkapan pelaku terorisme di wilayah Kecamatan Sendang Agung .

Hal ini disampaikan Wakil Ketua PCNU Lampung Tengah, Kiai Ali Sodik al Jauhari, S.Pd.I, disela-sela pertemuan tersebut, Selasa (13/6/2023) pagi, digedung PCNU Lampung Tengah, yang beralamatkan Jalan Proklamator Raya No 134 Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Mantan Ketua PC RMI NU Lampung Tengah ini menambahkan, dan yang tak kalah penting sekaligus peranan jamiyyah perkumpulan NU terhadap bangsa dan negara, bahwa NU tidak pernah berseberangan dan pasti selalu bersama-sama dengan pemerintah dalam menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dan NU dari awal telah menerima asas Pancasila sebagai ideologi bangsa sebagai asas utama Negara Kesatuan Republik Indonesia, oleh karena itu jangan berikan ruang radikalisme dan terorisme di Bumi Lampung Tengah, dibumi Pertiwi ini.

“NU bersama-sama TNI dan Polri siap membantu pemerintah dalam rangka mempertahankan NKRI bahkan NU akan berada di barisan terdepan mengawal NKRI, di butuhkan atau tidak karena NU merupakan bagian dari pelaku sejarah dalam proses mendirikan bangsa Indonesia,” tutupnya.

(REDAKSI)