Sukseskan KARTANU Online dan Muktamar ke-34 NU di Lampung Tengah

0
143

LAMPUNG TENGAH – Seluruh jajaran pengurus PCNU Kabupaten Lampung Tengah terus secara massif mensosialisasikan pentingnya kehadiran KARTANU Online. Kali ini PCNU Kabupaten Lampung Tengah mensosialisasikan KARTANU Online kepada para pengurus MWCNU di zona tengah, tepatnya di komplek Pesantren Tri Bhakti Al Ikhlas Kampung Bumi Mas, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah, pada Sabtu (3/4/2021) siang.

“Seluruh stakeholder NU Kabupaten Lampung Tengah wajib totalitas mensukseskan program dari PBNU yakni pembuatan KARTANU Online, mulai dari jajaran PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Lembaga NU, Badan Otonom NU, MWCNU hingga Ranting NU, sesuai edaran dari PBNU dengan nomor surat 4047/C.I.034/10/2020 tentang Edaran Pembuatan KARTANU Nasional,” demikian dijelaskan Plh. Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah, KH Slamet Anwar, S.Pd.I.

“Dan yang tak kalah penting, selain pendataan KARTANU Online ini, saya mengajak semua elemen pengurus  MWCNU dan Ranting NU, warga nahdliyyin se Kabupaten Lampung Tengah ini untuk mensukseskan agenda Muktamar ke – 34 NU di Pondok Pesantren Darussa’adah Mojoagung, Seputih Jaya, Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung pada tahun 2021 ini,” tambah anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah periode 2019 – 2024 ini

Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Lampung Tengah sekaligus tim admin KARTANU Online PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Mustajab, MM, menyampaikan program KARTANU ini adalah program Nasional dari PBNU, maka kita sebagai warga NU yang ada 28 Kecamatan dan 311 Kampung ini wajib mensukseskannya.

“Pendaftaran KARTANU melalui aplikasi pengguna apps store atau playstore, silahkan di download. Nantinya warga NU Kabupaten Lampung Tengah yang telah mendaftar aplikasi ini akan mendapatkan nomor identitas, dan jika sudah mendapatkan persetujuan dari admin Cabang, oleh karena itu paska silaturahim ini semua MWCNU – MWCNU mensosialisasikan program Nasional KARTANU online ini ke Ranting NU masing-masing, Pesantren, dan lain-lain” tambahnya.

Ketua MWCNU Kecamatan Punggur, H Mahmudin Zuhri, menyampaikan, menyambut dengan antusias program KARTANU Online ini, kami akan meneruskan sekaligus mensosialisasikan program dari PBNU KARTANU Online ini kepada Ranting NU, Lembaga NU,  Badan Otonom NU kami.

“Dan alhamdulillah diwilayah kami Kecamatan Punggur, nahdliyyin adalah sebagai mayoritas yang tersebar di 9 Ranting, 51 Dusun, dan 198 RT,” ungkap alumni PKPNU Kabupaten Lampung Tengah ini.

Agenda sosialisasi KARTANU Online wilayah / zona Tengah ini dihadiri 12 MWCNU, meliputi; MWCNU Seputih Raman, MWCNU Kotagajah, MWCNU Punggur, MWCNU Bekri, MWCNU Bumi Ratu Nuban, MWCNU Gunung Sugih, MWCNU Terbanggi Besar, MWCNU Seputih Agung, MWCNU Way Pengubuan, MWCNU Terusan Nunyai, MWCNU Seputih Mataram, MWCNU Trimurjo dan lain – lain. (Tim LTN NU Lamteng)