Sukses dan Berkah, PC Fatayat NU Pringsewu Gelar Latihan Kader Dasar

0
273
PC Fatayat NU Pringsewu Gelar Latihan Kader Dasar

PRINGSEWU – Jajajaran keluarga besar pengurus Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung menggelar proses kaderisasi formal, yakni Latihan Kader Dasar (LKD).

LKD PC Fatayat NU Kabupaten Pringsewu tahun 2023 ini di laksanakan di komplek Gedung PCNU Pringsewu, yang beralamatkan di Pekon Gumukrejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Sabtu-Ahad, (26-28/8/2023), bertepatan 9-10 Shafar1445 H.

Hal tersebut disampaikan Ketua PC Fatayat NU Pringsewu, Hj. Nurul Hasanah, S.Pd, disela-sela agenda LKD di komplek Gedung PCNU Pringsewu, Ahad (27/8/2023) siang.

“Tema besar yang diusung dalam agenda istimewa kaderisasi formal LKD PC Fatayat NU Pringsewu tahun 2023 di komplek Gedung PCNU Pringsewu ini adalah “Menciptakan Kader Fatayat NU Yang Militan Berkarakter dan Berbudaya Dalam Bingkai Ahlussunnah wal Jama’ah an Nahdliyyah”.

“Peserta LKD PC Fatayat NU Pringsewu tahun 2023 ini adalah dari pengurus PC Fatayat NU Pringsewu, PAC Fatayat NU se Kabupaten Pringsewu, bahkan ada utusan PAC Fatayat NU dari Kabupaten Lampung Selatan,” tambahnya.

Sedang para pemateri LKD antara lain dari; PCNU Kabupaten Pringsewu, PW Fatayat NU Lampung, PC Fatayat NU Pringsewu, dan lain-lain.

Siti Maysaroh, S.Pd, Pemateri Latihan Kader Dasar

Adapun materi – materi pokok LKD PC Fatayat NU Kabupaten Pringsewu yang disampaikan antara lain; Ahlussunnah wal Jama’ah dan Ke-NU-an, ke-Fatayatan NU, Leadership dan Keorganisasian, Islam dan Wawasan Kebangsaan, komunikasi dan membangun jaringan, citra diri Fatayat NU, kesetaraan  gender, demokrasi dan hak asasi manusia dan hak asasi perempuan, dan Rencana Tindak Lanjut.

Sekretaris PC Fatayat NU Kabupaten Pringsewu, Widi Astuti, menambahkan, berharap dari pasca kaderisasi LKD ini dalam tempo waktu jangka pendek, jangka menengah sekaligus jangka panjang adalah mewujudkan kader – kader Fatayat NU Kabupaten Pringsewu yang berakhlaqul karimah, kritis, dinamis, inovatif, kreatif, dan profesional, serta mampu menghadapi perubahan sosial di masyarakat.

“Sekaligus berpijak pada nilai-nilai paradigma pengkaderan Fatayat NU, yakni ; spritualitas, intelektualitas, integritas, profesionalitas, militansi, dan loyalitas,” tambahnya.

Secara sosiologis, antropologis dan geografis, kader-kader Fatayat NU Kabupaten Pringsewu tersebar pada Sembilan (9) Kecamatan, yaitu; Adiluwih, Ambarawa, Banyumas, Gadingrejo, Pagelaran, Pagelaran Utara, Pardasuka, Pringsewu, dan Sukoharjo.

(REDAKSI)