STISDA Lampung Tengah Gelar Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa KKN KS

0
131
STISDA Lampung Tengah Gelar Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa KKN KS

LAMPUNG TENGAH – Jajaran civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Darusy Syafa’ah (STISDA) Lampung Tengah memberikan pembekalan kepada mahasiswa dalam rangka Kuliah Kerja Nyata Kerja Sosial (KKN KS) di Aula kampus setempat, Jalan Jenderal Sudirman RT 12/RW 06 Dusun Kotasari I Kampung Kotagajah, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung, pada Sabtu, (29/7/2023) pagi.

Ketua STISDA Lampung Tengah, Dr. H. Andi Ali Akbar, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan, pada tahun 2023 ini mahasiswa STISDA Lampung Tengah KKN KS ini adalah yang istimewa, karena telah melewati masa-masa sulit suasana Covid-19 beberapa waktu lalu, KKN KS STISDA Lampung Tengah tahun ini adalah Angkatan ke-IV.

STISDA Lampung Tengah Gelar Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa KKN KS

“Peserta KKN KS ini berkoordinasi, komunikasi dengan Kepala Kampung / Desa dan berbaur dengan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama setempat, dan lain-lain” tambah alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur ini.

“KKN- KS merupakan Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Darusy Syafa’ah (STISDA) Lampung Tengah yang didesain secara integratif antara pengabdian kepada masyarakat dengan praktik profesi sesuai kompetensi keilmuan yang pelaksanaannya berbasis lingkungan masyarakat. Desain  KKN-KS  akan  meningkatkan kompetensi mahasiswa  sekaligus memberikan kesempatan  kepada  mahasiswa   untuk melakukan pengabdian berbasis kompetensi,” tutup Wakil Katib Syuriah PCNU Lampung Tengah ini.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STISDA Lampung Tengah, Chamdini, M.E menambahkan, peserta KKN KS tahun ini akan ditempatkan di empat Kampung / Desa, yakni; Kampung Nambahrejo, Kampung Saptomulyo, Desa Desa Tanjung Jaya dan Desa Bumirestu.

STISDA Lampung Tengah Gelar Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa KKN KS

“Mahasiswa KKN KS STISDA Lampung Tengah akan memulai pengabdian masyarakatnya kelokasi yang dituju mulai tanggal 31 Juli 2023 hingga 8 September 2023,” tutupnya.

Tema besar KKN KS STISDA Lampung Tengah tahun 2023 ini adalah ”Membangun Masyarakat Maju Berkeadaban Berbasis Integrasi Ilmu, Kearifan Lokal, dan Moderasi Beragama”.

 

(REDAKSI)