STISDA Lampung Tengah Gelar Asesmen Lapangan Prodi Ekonomi Syariah

0
554
, STISDA Lampung Tengah Gelar Asesmen Lapangan Prodi Ekonomi Syariah

LAMPUNG TENGAH – Jajaran keluarga besar civitas akademika Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Darusy Syafa’ah (STISDA) Lampung Tengah Program Studi Ekonomi Syariah gelar Asesmen Lapangan, Rabu – Sabtu, (24-27/4/2024).

Hal tersebut disampaikan Ketua STISDA Lampung Tengah, Dr. KH. Andi Ali Akbar, M.Ag disela-sela penutupan Asesmen Lapangan, Program Studi Ekonomi Syariah STISDA Lampung Tengah, Sabtu, (27/4/2024) siang.

“Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Lampung Tengah sekaligus terima kasih kepada dua asesor dari Dewan Eksekutif Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) menugaskan kepada Asesor  Prof. Dr. Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti, M.Si  dari Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah dan Prof. Nur Hidayah, S.Ag, S.E, M.A, M.A, Ph.D UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk melakukan Asesmen Lapangan, Program Studi Ekonomi Syariah STISDA Lampung Tengah,” tambahnya.

STISDA Lampung Tengah Gelar Asesmen Lapangan Prodi Ekonomi Syariah

Prof. Dr. Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti, M.Si, menyampaikan, dalam sesi Asesmen Lapangan ini kami akan berdiskusi dengan Pimpinan Unit Pengelola Program Studi, dengan tujuan kami konfirmasi hal hal terkait: pertama, kebijakan pengembangan; kedua, sistem tata pamong, sistem pengelolaan; dan ketiga, capaian yang dilaporkan dan rencana pengembangan Perguruan Tinggi.

“Konfirmasi pelaksanaan: Hasil dan efektivitas proses SPMI di perguruan tinggi yang meliputi seluruh siklus PPEPP Pengecekan dokumen standar, manual, instrument/tools, dan laporan berkala hasil SPMI di UPPS,” tambahnya.

Prof. Nur Hidayah, S.Ag, S.E, M.A, M.A, Ph.D, menambahkan, dalam asesmen lapangan ini kami akan Konfirmasi aspek yang terkait dengan pelaksanaan pengelolaan Perguruan Tinggi untuk area fungsional: program akademik (Tridharma) dan pengelolaan sumberdaya (SDM, keuangan, aset dan fasilitas, serta sistem informasi).

“Juga terkait Konfirmasi harapan, kepuasan atau masukan dari stakeholders external terkait output dan outcome UPPS. Pengecekan fasilitas; mengobservasi proses belajar mengajar, mahasiswa bekerja di Lab. dan lain-lain; pengecekan ruang dosen dan tenaga kependidikan; dan pengecekan fasilitas umum dan fasilitas pendukung lainnya,” tambahnya.

STISDA Lampung Tengah Gelar Asesmen Lapangan Prodi Ekonomi Syariah

Agenda istimewa ini dihadiri jajaran Yayasan Darusy Syafaah Kotagajah Lampung Tengah, Ketua STISDA Lampung Tengah, Dr. KH. Andi Ali Akbar, M.Ag, dosen-dosen Program Studi Ekonomi Syariah STISDA Lampung Tengah, pustakawan STISDA Lampung Tengah, BAAK, BAUK, mahasiswa STISDA Lampung Tengah pada program studi Ekonomi Syariah, tokoh masyarakat, dan lain-lain.

 

(REDAKSI)