SMK Ma’arif 5 Kotagajah Hadirkan Program Guru Tamu

0
406
SMK Ma'arif 5 Kotagajah Hadirkan Program Guru Tamu

LAMPUNG TENGAH – Program Guru Tamu merupakan Program tahunan yang dilaksanakan untuk semua kompetensi keahlian yang ada di SMK Ma’arif 5  Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung, sebagai wujud program kerja  bidang humas dan bidang kurikulum.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMK Ma’arif 5 Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung, M. Zaimul Umam, M.Pd dilokasi sekolah tersebut berlamatkan di Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung, kode pos 34153, Senin (11/12/2023) pagi, dalam agenda Program Guru Tamu.

“Tujuannya untuk membekali siswa sebelum PKL dan pelaksanaan uji kompetensi kejuruan. Program ini untuk memberikan pemahaman siswa berkaitan dengan seperti apa pekerjaan di dunia Industri serta menyiapkan lulusan dengan kompetensi yang mumpuni selaras dengan kebutuhan dan perkembangan DUDI,” tambah pria asal Pati, Jawa Tengah ini.

SMK Ma’arif 5 Kotagajah Hadirkan Program Guru Tamu

Alumnus UIN Sunan Kalijaga, Sleman, Yogyakarta ini menambahkan, guru tamu yang dihadirkan adalah sesuai dengan keahlian yaitu IAI untuk jurusan Farmasi, Ahas untuk jurusan TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) dan Bank Daerah ( PT.Bank Lampung KCP. Kotagajah ) untuk jurusan Perbankan.

Output yang diharapkan adalah peserta didik dapat memahami budaya kerja di dunia industri karena budaya kerja di sekolah dan dunia industri terdapat perbedaan,” tambahnya.

“Semoga Kegiatan ini dapat berkesinambungan dan lebih banyak lagi narasumber dari dunia industri yang bekerja sama dengan SMK Ma’arif 5 Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung,” tambahnya.

SMK Ma’arif 5 Kotagajah Hadirkan Program Guru Tamu

Wakil Kepala Sekolah SMK Ma’arif 5 Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung, Anita Septiani, S.E, ditempat yang sama menambahkan, program tahunan ini kita laksanakan pasca SAS dan PAS Ganjil tahun ajaran 2023 / 2024 di SMK Ma’arif 5 Kotagajah untuk seluruh peserta didik di 3 Kompetensi Keahlian ( Farmasi Klinis dan Komunitas, Perbankan dan Keuangan Mikro,Teknik Bisnis Sepeda Motor ) yaitu Guru Tamu.

Maka motto kami jajaran keluarga besar SMK Ma’arif 5 Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung adalah “Mencerahkan Masa Depan Dengan Skill Dan Kompetensi

 

(REDAKSI)