Sejarah Mencatat, Muktamar ke-34 NU di Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah di Buka Presiden Joko Widodo

0
311

LAMPUNG TENGAH – Hari ini, Rabu Pahing, 17 Jumadil Awal 1443 H, bertepatan 22 Desember 2021 M, sejarah mencatat dengan tinta tebalnya, bahwa Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, sebagai tempat pembukaan agenda akbar lima tahunan sekali warga NU, Muktamar ke-34 NU.

 ujar panitia lokal Muktamar ke-34 NU bidang Komunikasi, Publikasi dan Media Center (KPMC), Gus Zuhud Ma’ali, dengan mata berkaca-kaca dan rasa haru, di komplek Pesantren tersebut, Rabu (22/12/2021) siang.

 Alhamdulillah, Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo, Wakil presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, dan pejabat Negara lainnya hadir,” tambahnya.

“Masuk dalam tinta emas sejarah Nasional dan dunia, Muktamar ke-34 NU telah di laksanakan di komplek Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung,” tutup putra Rais Syuriah PWNU Provinsi Lampung, KH Muhsin Abdillah ini.

Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo dalam pidato pembukaan menyampaikan, NU adalah organisasi besar yang memiliki potensi dalam rangka pemerataan ekonomi umat. NU memiliki kekuatan anak muda dan santri yang berkualitas dengan kompetensi baik. Apabila ini bisa dirajut dalam sebuah kekuatan lokomotif, saya yakin bisa menarik gerbong-gerbong di bawah untuk bersama-sama menyejahterakan kita semuanya.

“Terima kasih kepada NU yang terus mengawal jalannya pemerintahan, dengan senantiasa mengedepankan kebangsaan, toleransi, kemajemukan, Pancasila, UUD 1945, serta mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup alumnus UGM Jogjakarta ini.

Selain dihadiri Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo, pembukaan Muktamar ke-34 NU juga hadir Wakil presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, sejumlah menteri, pengurus PBNU, pengurus PWNU se Indonesia, pengurus PCNU Kabupaten / Kota se Indonesia dan lain-lain.

Kita mafhumi bersama, bahwa Muktamar ke-34 NU  digelar pada Rabu – Jumat, 22 – 24 Desember 2021 M / 17 – 19 Jumadil Ula 1443 H di  komplek Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, dan di Kota Bandar Lampung.

Tema Muktamar ke-34 NU Menuju Satu Abad NU : Membangun Kemandirian Warga, Untuk Perdamaian Dunia.

(Tim LTN NU Lamteng)