Pesantren Walisongo Sukajadi Lampung Tengah Tuan Rumah Silatnas Asparagus

0
410

LAMPUNG TENGAH – Para putra – putra Kiai (Gus) seluruh Indonesia akan berkumpul di Bumi Ruwai Jurai, tepatnya di komplek Pesantren Walisongo Sukajadi, Kampung Wates, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Para Gus tersebut  akan hadir dalam agenda istimewa nan berkah bernama Silaturahim Nasional (Silatnas) Aspirasi Para Gus (Asparagus) yang akan digelar pada Rabu (22/12/2021) malam yang akan datang.

Demikian disampaikan Pengasuh Pesantren Wali Songo, Sukajadi, Wates, Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Gus Syaikhul Ulum Syuhada, M.Pd, pada Selasa (14/12/2021) pagi, kepada LTN NU Lamteng, via saluran handphone. 

“Silatnas Asparagus ini adalah bagian dari menyemerakkan agenda akbar Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung,” tambah alumnus Pascasarjana IAIM NU Kota Metro ini,

“Agenda ini mengusung tema besar Ngobrol Penuh Inspirasi Mengukuhkan Pesantren Nahdlatul Ulama Sebagai Payung Umat dan NKRI,” tambahnya.

Sesepuh Asparagus yang ada di Indonesia, juga akan hadir antara lain; Gus H. Ma’sum Faqih Jawa Timur, Gus H. Zahrul Jihad Jawa Timur, Gus H. Mansur Jawa Tengah, dan Gus H. Masrury Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Putra ke-2 Drs. KH. M. Baedlowi, pengasuh Pesantren Darul Amin Hidayatullah, Purworejo, Kotagajah, Lampung Tengah, Gus M. Badarudin,M.Pd.I,  menyampaikan, selain bertujuan untuk saling mempererat silaturahim tentunya, agenda ini sangat istimewa dan jarang sekali, Provinsi Lampung umumnya, Kabupaten Lampung Tengah khususnya akan  mendapatkan berkah para Gus dari seantero Nusantara.

Kita mafhumi bersama, bahwa Muktamar ke-34 NU akan digelar pada Kamis – Sabtu, 23 – 25 Desember 2021 M / 18 – 20 Jumadil Ula 1443 H di  komplek Pesantren Darussa’adah Mojo Agung, Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, dan di Kota Bandar Lampung.

Tema Muktamar ke-34 NU Menuju Satu Abad NU : Membangun Kemandirian Warga, Untuk Perdamaian Dunia.

(Tim LTN NU Lamteng)